Jualan Tahu Bulat Bisa Kalahkan Gaji Sarjana

0
BERBAGI

TASIKMALAYA JP.com- Tahu bulat asal Tasikmalaya memang lagi ngetrend sekarang. Banyak yang menjualnya dengan menggunakan mobil pikup keliling kampung dan pusat-pusat keramaian. Tak banyak orang tau, berbisnis ini untungnya jutaan rupiah per bulan. Bahkan bisa mengalahkan gaji sarjana.

Salah seorang pedagang tahu bulat, Maman Suparman (34), warga Jati, Kecamatan Rajapolah mengaku hampir dua tahun jualan tahu berkeliling di Kabupaten Tasik, Ciamis dan Banjar. Omzetnya sehari bisa laku 1.600 hingga 2500 tahu. Dan sekali jualan bisa meraup untung bersih Rp 150.000-Rp 200.000

“Ya lumayanlah sudah hampir dua tahun saya jualan tahu. Alhamdulillah lancar,” katanya.

Maman menjelaskan, pendapatan tergantung penjualan, tapi rata-rata hasilnya dibagi berdua, fifty-fifty. Total bersih pendapatan dalam sebulan rata-rata 3 jutaan.

Untuk memperoleh barang dagannya dirinya pesan langsung dari pabrik “Ya Alhamdulillah, bersyukur bisa membiayai keluarga, dari pada nganggur. Ini kan ringan kang, soalnya keliling santai, sambil menawarkan lewat toa (pengeras suara),” katanya.

Selain dirinya, kata Maman ada banyak penjual tahu bulat keliling dengan cara yang sama, namun beda bos dan pasokan tahu. “Yang jualan di Kabupaten Tasikmalaya saja ada sekitar 20 mobil. Itu yang saya tahu,” pungkasnya. (dar)

LEAVE A REPLY