iPhone 7 Dinanti, Smartphone Paling Heboh Tahun Ini

google

SMARTPHONE  terbaru Apple, iPhone 7 membuat penggemar gadget ngiler. Promosnya sudah gencar, termasuk di Indonesia. Bahkan dikabarkan artis juga sudah banyak yang memakainya. Seperti dirilis Evan Blass lewat akun Twitter @evleaks bahwa smartphone terbaru Apple pada tahun ini akan meluncur dengan nama iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Keduanya masing-masing memiliki kode nama “Sonor” dan “Dos Palos”. Pernyataan Blass tersebut berbanding terbalik dengan laporan yang beredar sebelumnya bahwa smartphone Apple itu akan hadir dalam tiga versi yaitu iPhone 7, 7 Plus, dan 7 Pro.

Banyak pihak yang meragukan gambar yang beredar tersebut. Sebab tahun ini Apple seharusnya tidak meluncurkan seri “s” iPhone, mengingat tahun lalu seri “6s” telah meluncur. Ulasan mengenai produk baru ini memang belum tentu benar sebab, Apple sama sekali tidak memberikan konfirmasi apa pun. Apple memang dikenal sangat menjaga rahasia perusahaan, terutama mengenai produk-produk yang tengah disiapkan.

jadi desain iPhone terbaru memang masih simpang siur. Namun, gambar terbaru yang diunggah artis asal Hong Kong ini dapat menjawab rasa penasaran mengenai tampilan iPhone 7. Cecilia Cheung, seorang artis dan penyanyi, yang baru saja mengunggah foto lewat akun Weibo-nya. Foto yang diunggahnya memang terlihat biasa. Namun yang menarik perhatian adalah iPhone yang dipegangnya. Tapi belum dapat dipastikan apakah ponsel yang dipegang Cheung merupakan iPhone 7. Apple sendiri disebut berencana memperkenalkan smartphone tersebut pada September 2016.

Rumor mengenai informasi ponsel anyar besutan Apple ini memang masih menjadi misteri. Namun, salah satu spesifikasi yang disebut akan ada di iPhone 7 adalah fitur dual kamera.

Di sisi lain, tak sedikit pihak yang beranggapan ponsel terbaru ini tak akan berbeda jauh dari seri sebelumnya. Alasannnya, teknologi baru Apple belum siap disematkan pada iPhone 7.

Kabar mengenai iPhone 7 yang dibekali dua kamera sudah mengemuka sejak lama. Sebelumnya, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo sempat memprediksi iPhone terbaru akan memiliki pengaturan dual kamera.

Kali ini sebuah foto terbaru memperlihatkan bodi belakang ponsel yang diduga kuat merupakan iPhone 7. Foto itu memperlihatkan tampilan iPhone 7 yang dilapisi semacam film pelindung. Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (22/6/2016), foto tersebut diperkirakan adalah bentuk akhir iPhone seri terbaru itu. Berdasarkan laporan itu, iPhone 7 juga disebut akan didukung pengisian daya nirkabel dan dukungan baterai 3.500mAh. Alasan Apple tak jadi menggunakan desain dua kamera disebabkan adanya kesulitan teknis dan juga eksklusifnya perangkat tersebut.

Padahal, sebelumnya Sony dan LG dikabarkan telah mampu memenuhi permintaan perusahaan asal Cupertino itu untuk memproduksi modul dual kamera di tahun ini. Selain kelengkapan dual kamera, Apple juga disebut menyertakan RAM 3GB untuk iPhone 7 Plus.(sumber liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here