Samsung Galaxy Note 7 Kembali Terbakar, Penerbangan Kacau

JURNALPRIANGAN.COMРSebuah ponsel Samsung milik penumpang Southwest Airlines penerbangan  Louisville, Kentucky AS mengeluarkan asap. Penerbangan 994 dikosongkan di landasan pacu sebelum lepas landas.

“Semua penumpang dan awak turun dari pesawat dengan tenang dan selamat melalui pintu kabin utama,” kata maskapai ini.

Samsung melakukan penarikan global untuk phablet ini akibat ledakan yang disebabkan kerusakan baterai. Perusahan Korea Selatan itu menangguhkan penjualan perangkat itu dan menarik 2,5 juta unit dari seluruh dunia bulan lalu.

Sekitar 60 persen pelanggan di Amerika Serikat menukar perangkat mereka akhir bulan lalu. Brian Green yang dilaporkan media AS sebagai pemilik ponsel yang menyebabkan penerbangan Southwest itu dikosongkan mengatakan kepada ABC News bahwa perangkat itu adalah sebuah pengganti.

Situs berita teknologi The Verge melaporkan bahwa dia sudah mematikan perangkatnya untuk lepas landas. Kerusakan akibat panas yang disebabkan ledakan sangat parah sehingga pihak berwenang tak dapat memverifikasi secara independen model telepon.

“Hingga kita bisa mendapatkan kembali perangkat itu kita tak mampu mengonfirmasi jika insiden ini melibatkan Note 7 yang baru,” demikian ABC News dikutip dari Antaranews Jumat (7/10).

Sumber: Antara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here