Tahun Depan Huawei MateBook dan Laptop 2 in 1 Dilaunching

Huawei MateBook “SUKSES  bisnis smartphone tampaknya belum cukup bagi Huawei. Produsen smartphone asal China ini mengenalkan MateBook dan akan kembali mengumumkan tablet/laptop 2 in 1 tahun depan.

Huawei akan meluncurkan dua perangkat MateBook menjelang akhir kuartal pertama 2017. Berbeda dari MateBook asli, kedua perangkat ini akan menggunakan prosesor Intel Core i-series, sehingga diklaim jauh lebih kuat dari tablet yang tersedia saat ini yang menggunakan bagian Core M.

Desainnya juga ciamik banget, kedua perangkat ini tak akan jadi penerus dari MateBook asli. Keduanya akan megadopsi ukuran layar yang lebih besar, bukan 12 inci seperti sebelumnya. Perangkat pertama akan memiliki panel berukuran 13,3 inci, dan yang kedua akan hadir dengan layar 15,6 inci.

Huawei MateBook hadir dengan desain premium berbahan alumunium aloy. Huawei MateBook memiliki body ramping dengan tebal hanya 6.9 mm dan bobot 640 gram. Perangkat Huawei MateBook tersedia dalam dua varian warna yakni warna emas dan abu-abu.

Kelebihan Huawei MateBook sudah dibekali dengan teknologi Fingerprint atau pemindai sidik jari untuk menjaga keamanan data yang tersimpan dalam tablet Huawei MateBook.

Tablet Huawei MateBook di sektor dapur pacu telah dibekali dengan chipset Intel Core m7 6Y75 dan ditenagai prosesor Dual Core berkecepatan 3.1 GHz, Skylake. Pada segi desain grafis Huawei MateBook, vendor Huawei mempercayakan ke pengolah grafis Intel HD 515. Untuk Huawei MateBook versi lain menggunakan prosesor Intel Skylake dual Core m5 6Y57 2.8GHz dan m3 6Y30 2.2GHz.

Dapur pacu tangguh Huawei MateBook tersebut telah diperkuat dengan varian RAM 4 GB / 8 GB. Bekalan RAM sebesar itu akan mendukung tablet Huawei MateBook agar dapat bekerja maksimal serta profesional saat digunakan untuk bekerja maupun untuk hiburan seperti bermain game dapat berjalan mulus.

Kameranya pun mantap punya, perangkat Huawei MateBook tidak dibekali kamera belakang. Namun tablet Huawei MateBook sudah didukung kamera depan beresolusi 5 MP yang sudah dilengkapi fitur Fixed focus. Kamera tersebut siap membantu para pengguna Huawei MateBook untuk memenuhi kebutuhan fotografinya.

Pada segi ruang penyimpanan, tablet multifungsi Huawei MateBook sudah dibekali dengan memori internal varian 128 / 256 / 512 GB (SSD), dan tidak didukung memori eksternal. Namun bekalan memori internal seluas itu akan membuat para pengguna Huawei MateBook bisa leluasa menyimpan semua data-data mereka kedalam perangkat Huawei MateBook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here