Asyik..! WhatsApp Sudah Bisa Video Call, Nih Caranya

1
BERBAGI

Fitur panggilan video (video call) di aplikasi chatting WhatsApp kini bisa dinikmati pengguna iOS dan Android. Untuk iOS WhatsAppnya harus diupdate dulu ke versi 2.16.17 yang memiliki fitur baru video call. Sementara untuk pengguna Android update ke WhatsApp versi 2.16.352.

Caranya begini:

1. Install aplikasi Booyah. Tenang, aplikasi ini gratis kok.
2. Setelah ter-install, buka aplikasinya lalu klik “Start Now”
3. Pilih kontak di WhatsApp yang ingin Anda hubungi dengan video call.
4. Dan, selesai!

Oh iya, proses video call mungkin awalnya lambat, tetapi kamu bisa tunggu beberapa saat kontak yang kamu hubungi mengangkat panggila kamu. Tambahan lagi, dengan cara ini panggilan video tak hanya dilakukan antara dua orang, tetapi juga bisa untuk panggilan berkelompok yang melibatkan 12 kontak.

Kehadiran resmi fitur video call diumumkan oleh pihak WhatsApp lewat blog resminya. Fitur tersebut sengaja dihadirkan sebagai pelengkap panggilan suara (voice call) dan pengiriman teks yang sudah hadir terlebih dahulu.

“Kami memperkenalkan fitur ini karena kami tahu bahwa terkadang suara dan teks saja tidak cukup,” tulis pihak WhatsApp.

“Selama beberapa tahun belakangan, kami menerima banyak permintaan dari pengguna untuk fitur panggilan video, dan kami dengan senang akhirnya merilis fitur tersebut ke dunia,” lanjutnya.

Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook, perusahaan induk pemilik WhatsApp, juga turut mengumumkan kehadiran fitur video call WhatsApp melalui posting di laman Facebook pribadinya.

“Hari ini kami membawa panggilan video ke WhatsApp. Panggilan suara sudah tumbuh secara cepat, dan panggilan video merupakan permintaan teratas dari komunitas kami,” tulis Zuckerberg.

WhatsApp versi baru untuk iOS bisa diunduh di App Store melalui tautan berikut. Sementara itu, versi Android bisa diunduh melalui Play Store di tautan yang satu ini.(uxi)

 

1 KOMENTAR

  1. sekarang tidak perlu lagi pake aplikasi tambahan, tinggal update whatsapp anda dan orang yang akan anda ajak berkomunikasi, insya Allah akan alngsung dapat video call

LEAVE A REPLY