Redakan Stres dengan Mandi Air Garam

0
BERBAGI

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Stress adalah bentuk ketegangan dari fisik, psikis, emosi maupun mental. Bentuk ketegangan ini dapat mempengaruhi kinerja keseharian seseorang. Bahkan stress dapat membuat produktivitas penderitanya menurun. Jaman sekarang tak sedikit orang yang sering mengalami kondisi seperti ini dikarenakan persaingan dan problematika kehidupan yang semakin beragam.

Banyak yang bisa dilakukan untuk meredakan stress misalnya dengan beristirahat, relaksasi, menekuni hobi, olahraga atau hanya dengan mandi. Yup, mandi air garam ternyata dapat menurunkan tingkat stress loh, apa saja manfaatnya?

Manfaat berendam dengan air garam:

– Mengobati rasa penat dan mengendurkan otot-otot tubuh yang kaku.
– Membuang racun tubuh melalui pori-pori kulit.
– Merawat kaki indah kamu, karena memang garam akan memberikan efek halus pada kulit.

Cara mengaplikasikan garam untuk mandi :

Bukalah keran mandi kamu, campurkan air dingin dan air hangat. Rasakan temperatur air apakah sudah cukup membuat kamu nyaman. Taburkan 2-3 sendok garam kristal (garam mandi) ke dalam air mandi kamu.

Kamu juga dapat meneteskan beberapa tetes aroma terapi untuk menambah khasiatnya. Rendam tubuh kamu di dalam ramuan garam selama 20-30 menit. Basuh kembali dengan air hangat.
Nah setelah mencoba, kamu dapat merasakan bedanya. Otot-otot kaku kamu pun akan segera lemas. Dengan begitu stres kamu pun akan hilang. Selamat mencoba!

(Cita Amalia)

LEAVE A REPLY