Semifinal Piala AFF di Bandung, Emil Persiapkan GBLA

0
BERBAGI

BANDUNG – Timnas Indonesia bakal menggelar laga semifinal Piala AFF 2016 3 Desember mendatang di Gelora Bandung Lautan Api atau di Stadion Manahan Solo. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sangat setuju perhelatan semifinal  digelar di GBLA. Emil menjamin GBLA  sudah siap untuk laga tersebut.

“Pokoknya siap saja, saya menjamin GBLA kondisinya bagus. Saya sudah memerintahkan Kadispora Bandung untuk mengecek kondisi terkini Stadion GBLA pada Sabtu 26 November 2016,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil.

Pihaknya akan mempersiapkan sebaik mungkin untuk laga tersebut, Ridwan Kamil  mengaku tak ingin mempermalukan Indonesia di ajang internasional tersebut.  “Jangan sampai pada saat dipakai, nantinya kondisinya  berantakan itu kan memalukan Bandung,” ujarnya.

baca: Inilah Stadion Bertaraf International di Jabar

Sementara itu Sekjen PSSI, Ade Wellington, mengatakan bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, kemungkinan besar bakal menjadi kandang Indonesia pada semifinal Piala AFF 2016.

Selain GBLA, Ade Wellington juga menyatakan Indonesia berpeluang menggelar laga kandang di Stadion Manahan, Solo.

Dua stadion tersebut dijadikan alternatif karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tengah direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018.

“Ada dua stadion yang akan kami siapkan untuk semifinal Piala AFF 2016. Tetapi, kemungkinan besar kami akan memilih Bandung,” ucap Ade, Jumat (25/11/2016).

“Kapasitas Stadion GBLA lebih besar. Namun, kini kami masih dalam proses penjajakan untuk dua stadion tersebut,” kata dia.

Ade juga menuturkan bahwa dia langsung melakukan komunikasi seusai Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal turnamen dua tahunan tersebut.

Indonesia melangkah ke fase empat besar setelah mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 pada laga pamungkas Grup A.

Babak semifinal akan dilangsungkan dalam dua leg. Indonesia akan menjamu juara Grup B pada semifinal yang kemungkinan besar adalah Vietnam-pada Sabtu (3/12/2016) dan bermain tandang pada Rabu (7/11/2016

LEAVE A REPLY