Luar Biasa..! Persib Pesta Gol di Kandang

0
BERBAGI

BANDUNG-Luar Biasa..! Persib Bandung pesta gol saat menjamu Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (30/11) 2016. Laga yang berlangsung seru berakhir dengan kemenangan Persib 6-2. Sergio Van Djik mencetak dua gol dan Atep juga nyumbang satu gol.

Sejak babak pertama memang Persib tampil menyerang dengan melesakan dua gol masing-masong Sergio Van Dijk membuka keunggulan di menit ke-19, dan Atep pada menit ke-32. Skor 2-0 untuk kemenangan Maung Bandung berakhir pada babak pertama.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengubah strategi penyereangan pada babak kedua. Serangan tetap gencar dilakukan dari sayap kiri dan kanan.

Keunggulan dua gol membuat Maung Bandung bermain tenang. Pada menit ke ke-59, Sergio Van Djik berhasil mencetak gol kedua skor pun Persib adi 3-0. Gol tersebut terjadi setelah menerima Umpan Robertino disambut tendangan kaki kiri dan menyosor pojok kanan gawang Perseru.

Tertinggal jauh tiga gol Perseru, kehilangan semangat, Hanoman Cs terus mencari kelemahan pemain belakang Persib. Dan akhirnya kerja keras membuahkan hasil setelah sepak pojok pada menit ke-63 tidak disia-siakan Boman Aime dan robelkah gawang Deden Nasir.

Bisa memasukan satu gol ke gawang Perseru makin semangat saja. Sementara itu Pangeran Biru harus kehilangan Sergio Van Dijk pada menit ke-66 karena cedera. Djadjang kemudian mempercayakan Tantan untuk mengganti Sergio. Saat tak ada Sergio
Perseru mengejutkan Persib dengan gol kedua pada menit ke-69.

Mereka mendapatkan peluang tendangan bebas di menit ke-68, yang dieksekusi Osas Marvelous. Tendangan pemain bernomor punggung sembilan itu meluncur mulus ke pojok kanan gawang tanpa mampu dihalau kiper M. Natsir.

Djadjang Nurdjaman kemudian terpaksa memasukkan Diogo Fereira di menit ke-73 setelah Dias Angga harus digotong ke pinggir lapang karena cedera.

Persib kembali memperlebar jarak di menit ke-79 melalui Marcos Flores. Berawal dari serangan yang dibangun Febri di sayap kiri, Atep menyambut umpan dengan tendangan yang sempat dihalau kiper Choirun. Namun Marcos dengan sigap menyambut bola muntahan, yang sukses dijaringkannya ke gawang Persib. 4-2 untuk keunggulan Persib.

Memasuki 10 menit terakhir, Persib menyuntukikkan Taufiq untuk menggantikan Robertino yang telah banyak menyumbang assist pada laga sore itu. Masuknya Taufik tidak sia-sia, karena di menit ke-86 ia berhasil memperlebar kemenangan Persib menjadi 5-2. Berawal dari peluang tendangan bebas, Taufik menerima umpan dari Atep yang sukses mengokohkan kemenangan Persib sore itu.

Jelang akhir pertandingan, Persib meraih bonus penalti setelah Febri Hariadi dilanggar di dalam kotak. Hariono sukses menjadi eksekutor penalti, dan menggenapkan kemenangan Persib 6-2. Kemenangan ini sekaligus memantapkan Persib sebagai juara kandang. (nan)

LEAVE A REPLY