Luar Biasa..! Melahirkan di Semak-semak, Bayinya Sehat

0
BERBAGI

PANGANDARAN-Sungguh luar biasa, seorang perempuan di Pangandaran melahirkan di semak-semak seorang diri. Bayinya selamat. Lahir normal dengan berat 2,6 kg dan tinggi badan 47 cm. Kondisinya sehat.Kelahiran perempuan yang diduga kelainan jiwa itu membuat geger. Lokasinya di Dusun Bojongsari, RT01/03, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran didatangi ribuan warga.

Proses kelahiran perempuan itu pertama kali ditemukan Imang yang saat itu sedang memancing ikan. Beberapa menit kemudian dia melihat di Kebun Dahon melihat seorang perempuan yang diduga gila sedang melahirkan. Meski tanpa bantuan Bidan/dukun beranak, proses persalinan berjalan normal.

“Ceritanya memang sangat dramatis. Usai melahirkan, sang ibu langsung menggendong bayi yang menangis karena kedinginan,” kata beber Imang di Dusun Bojongsari, Jumat (2/12/2016).

Imang segera melaporkan kejadian tersebut kepada Adis dan Ma’mun temannya yang memancing. Beberapa menit kemudian sejumlah warga datang ke TKP. Warga kemudian membawa bayi itu ke Puskesmas setempat. Bayi tersebut kemudian dirawat oleh Bidan Desa Babakan, Rima.

“ Kami bawa bayi tersebut ke Puskesmas Pangandaran untuk dilakukan perawatan,” ucap Imang.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi membenarkannya. Menurut dia, perempuan yang melahirkan tersebut dipastikan bukan warga setempat. “kalau dilihat dai pakaian dan penampilannya, saya menduga perempuan itu terganggu kejiwaannya,” pungkas Suyudi

LEAVE A REPLY