Ini Dia Pemain Baru yang Direkrut Persib

pemain baru persib

BANDUNG – Jelang kompetisi sepakbola resmi tahun 2017, Manajemen Persib Bandung segera berbenah. Sejumlah pemain yang mandul  dalam laga ISC akan didepak. Saiapa saja yang akan dipertahankan atau didepak masih dibahas. Tapi pemain baru Persib akan segera  diumumkan sebelum pergantian tahun.

Komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat Zainuri Hasyim mengatakan mebnarkan bahwa nama nama pemain persib akan
diputuskan secepatnya jelang akhir tahun 2016 ini. “Kami memang sudah mengantongi semua list pemain. kami sudah melist mana  yang akan dipertahankan dan mana yang akan diperpanjang, tapi keputusannya nanti saja. Ohya tapi 70 persen akan dipertahankan,”

katanya. Dia menambahkan ada tujuh pemain baru yang sedang dibidik untuk mencapai Persib Juara di musim 2017.
Ini dia lima pemain yang kemungkinan besar bergabung dengan Maung Bandung.

1. Patrick Cruz (T-Team)

Ya, Patrick Cruz memang pemain produktif saat bergabung dengan Mityra Kukar. Sebenarnya Pesib kepincut banget merekrut pemain  ini, tapi karena sudah keduluan Miotra Kukar akhirnya hanya bisa gigit jari najer tim, Umuh Muchtar. Ia nantinya akan bergabung  dengan tim pada 2 Januari atau 3 Januari mendatang.

Sebenarnya nama Patrick merupakan incaran Maung Bandung sebelum turnamen ISC A 2016, sayangnya sang pemain lebih dahulu  dikontrak oleh tim asal Malaysia T-Team.

Patrick sendiri cukup tajam selama tahun 2016 ketika membela Mitra Kukar. Di Piala Jenderal Sudirman ia merupakan top skor
turneman. Sementara di T-Teaam penampilan tidak terlalu buruk lantaran sudah mencetak 10 gol dari 20 kali penampilannya di T-
Team.

2. Dedi Kusnandar (Sabah FA)

Dedi bukan wajah asing untuk Persib. Ia merupakan pemain yang sempat membawa Persib meraih juara Piala Presiden di tahun 2015  lalu. Sayang tak jelasnya kompetisi di Indonesia membuat dirinya memilih berkarir di luar negeri bersama klub asal Malaysia,  Sabah FA.

Penampilannya sangat oke, ia hampir menjadi kekuatan utama tim berjuluk si Badak ini di kompetisi kasta kedua Liga Malaysia.
Alhasil satu tempat di skuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016 jadi miliknya.

Hal ini juga jadi alasan lain yang membuat Djanur kepincut untuk kembali merekrutnya. Kedatangan Dedi tentunya akan mengancam posisi Kim Kurniawan di lini tengah Maung Bandung.

Baligo Rizky Pora

3. Rizki Pora (Barito Putera)

Penampilan impresif bersama timnas di Piala AFF 2016 ketika dirinya membuat empat assist dan satu gol membuat Maung Bandung angsung mengajukan penawaran ke Barito.

Barito pun berusaha keras untuk menjaga sang aset apalagi Rizki masuk rencana pelatih Jacksen F. Tiago musim depan. Namun
tawaran yang menggiurkan dari Maung Bandung pastinya akan membuat pemain asal Maluku ini tidak akan menolaknya.

Bersama gelandang muda Febri Hariyadi atau Zulham Zamrun, Rizky diharapkan mampu membuat serangan Persib semakin mengerikan. Selain itu ia juga bisa bermain sebagai wing back bilamana Tony Sucipto mengalami cedera.

4. Irfan Bachdim (Consadole Sapporo)

Setelah dicoret oleh Consandolo Sapporo dan mereka akhirnya merekrut Chanatip Songkrasing untuk menggantikan peran Bachdim di tim, santer Irfan banyak dikaitkan oleh klub di Indonesia. Salah satunya Maung Bandung.

Bachdim dinilai tepat untuk menjadi tandem pas untuk Sergio Van Dijk. Kemampuan dari suami Jennifer Bachdim juga dinilai pas
untuk menambah daya serang Persib.

Mungkin salah satu kekurangannya, yakni ia rentan cedera. Saat ini dirinya masih pemulihan di Belanda usai mendapatkan takle
keras dari Hansamu Yama di timnas.

5. Makan Konate (T-Team)

Satu pemain lagi yang jadi incaran Persib adalah Makan Konate. Namun sepertinya Persib harus berusaha keras untuk merekrut
kembali playmaker andalannya dari tangan T-Team apalagi klubnya ingin sekali membuat Konate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here