Warga Garut Antusias Miliki Uang Baru

0
BERBAGI

GARUT-Warga Garut sangat antusias untuk memiliki uang  baru  Bagi warga Kota Dodol ini, punya uang baru merupakan kebanggan tersendiri. Warga Garut berbondong-bondong menukarkan uang seri terbaru yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo 19 Desember 2016.

Jajang Zamanulhaq (27) warga Tarogong Kaler, mengaku sangat penasara ingin memiliki uang barui. Apalagi banyak rekannya yang sudah pamer menunjukkan uang baru. Makanya dia datang ke bank Mandiri Cabang Garut untuk menukarkan beberapa pecahan uang rupiah emisi terbaru.

“Saya menukar uang karena ingin tahu bagaimana warna dan gambar uang rupiah terbaru itu seperti apa,” kata Jajang.

Customer Service Branch Manager Bank Mandiri Kantor Cabang Garut Asep Mulyawan mengatakan, antusias masyarakat untuk menukarkan uang edisi terbaru memang terlihat sejak Jokowi mengumumkan peredaran uang tersebut.

Pihaknya telah menyiapkan pecahan uang emisi terbaru dengan jumlah yang terus ditambah secara bertahap. Jadwal penukaran saat ini Bank Mandiri melayani penukaran uang baru di hari Selasa dan Rabu.

“Banyak masyarakat yang antusias menukarkan uang. Tetapi memang jumlahnya terbatas yang harus kami bagi ke 37 cabang Bank Mandiri di Lampung. Selain kepada nasabah untuk urusan menabung atau lainnya juga kami sosialisasikan bagaimana wujud uang emisi baru, agar para nasabah juga tahu, uang emisi baru sudah beredar menjadi alat pembayaran yang sah di masyarakat,” kata dia.

Hal serupa di terjadi di Bandung, warga di pasar baru Bandung menyerbu mobil kas keliling. Begitu pun di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat. Nasabah tampak ingin memiliki uang baru tahun emisi 2016. ” Sayang kalau dibelanjakan, sebaiknya disimpan dulu ajalah.  Susah-susah ngantre lama mending disimpan dulu,” kata Yayat duit baru dipakai,” kata Nur. (ide)

LEAVE A REPLY