Inilah Tips Merayakan Malam Tahun Baru di Pangandaran

0
BERBAGI
malam tahun baru pangandaran

PANTAI Pangandaran selalu magnet saat pergantian tahun baru. Ratusan ribu pengunjung memadati objek wisata pantai terbesar di Jawa Barat ini. Tapi masalahnya kalau tidak faham kita malah akan kecewa saat malam tahun baruan di Pangandaran. Inilah tips merayakan malam tahun baru di Pangandaran agar nyaman.

Pertama: Agar aman hendaknya Anda memilih waktu yang tepat agar tidak terjebak kemacetan terutama saat memasuki Kecamatan Kalipucang. Sebab di sana ada jembatan Ciputrapinggan yang belum selesai.

Kendaraan harus antre untuk melintasi jembatan yang roboh beberapa waktu lalu. Pemerintah Kabupaten Pangandaran baru memasang jembatan bailey untuk menghubungkan menuju Pangandaran. Makanya perkirakan waktu jam berapa untuk sampai ke jembatan tersebut. Sebaiknya Anda harus sampai ke jembatan itu malam hari.

Kedua: Pastikan Anda memesan hotel lebih awal. Sebab kalau dadakan pasti Anda tidak akan kebagian hotel. Lokasi hotel paling favorit adalah di Pantai Barat Pangandaran.

Tapi jika Anda kehabisan hotel Anda juga bisa menyewa rumah penduduk. Tapi biasanya saat malam tahun baru selalu penuh. Jika demikian sebaiknya Anda jangan memaksakan nginap di hotel dekat Pantai. Di luar Pantai Pangandaran juga banyak tersedia hotel dan vila.

Ketiga: Jangan salah masuk pintu gerbang. Maksudnya jalan menuju pantai Pangandaran memang tidak banyak Jika penginapan yang anda pilih lokasinya dekat dengan pantai timur, sebaiknya Anda masuk dari gerbang timur agar tidak terjebak kemacetan. Sebaliknya jika hotelnya di Pantai Barat mask dari gerbang utama di sebelah barat.

Keempat:  Saat Malam Tahun baru, di Pangadaran menyediakan aneka hiburan seperti  pertunjukan live music dan hiburan lainnya. Untuk pergantian tahun 2016-2017 Pemkab Pangandaran menyediakan 10 titik tempat hiburan. Ada musik dangdut, band, wayang golek dan aneka hiburan lainnya.

Kelima    Jika anda ingin ikut berpesta kembang api, anda bisa membeli disepanjang pantai Pangandaran ataupun di Pasar Pangandaran. Terompet juga bisa anda jumpai disana.
Keenam: Usahakan anda tidak terlalu lelah dimalam hari supaya anda tetap bisa menikmati liburan anda esok harinya dengan berenang, watersport ataupun ke cagar alam. (liem)

LEAVE A REPLY