Mahasiwa Ciamis Gelar Peuting Karahayuan

0
BERBAGI

CIAMIS- Keluarga Pelajar Mahasiswa (KPM) “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta menggelar kegiatan Peuting Karahayuan dalam rangka Milangkala atau hari jadi yang ke-51 tahun nya pada hari Jumat, 30 Desember 2016 di Bale Panyawangan – Asrama Galuh (Jln. Veteran, Warungboto I UH IV/756 Kota Yogyakarta).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa-mahasiswi asal Tatar Galuh Ciamis, beberapa Alumni KPM Galuh Rahayu dan undangan-undangan dari Komisariat Daerah atau Organisasi Kemahasiswaan Daerah dari beberapa Kabupaten/Kota di lingkungan IKPM Jawa Barat – Yogyakarta.
Selain dimeriahkan oleh penampilan-penampilan kesenian dari mahasiswa-mahasiswi asal Tatar Galuh Ciamis salahsatunya pementasan Gamelan Awi menjadi pusat perhatian yang hadir pada kesempatan tersebut karena pertunjukan Gamelan berbahan bambu belum pernah dipentaskan sebelumnya di Yogyakarta dan KPM Galuh Rahayu saat ini telah memiliki kelompok musiknya yang dihimpun oleh Sanggar Seni Simpay

. Kegiatan tersebut juga di isi ruang diskusi oleh Ki Demang Wangsafyudin sebagai pembicara mengenai sejarah berdirinya KPM Galuh Rahayu sejak berdirinya pada tahun 1962 hingga saat ini sebagai upaya penggalian jejak masa lalu dan sebagai acuan organisasi dalam menjalankan estafeta nya di masa yang akan datang.

“Peuting Karahayuan sebagai wujud syukur dan sarana silaturahmi bagi mahasiswa-mahasiswi asal Tatar Galuh Ciamis di Yogyakarta. Peuting Karahayuan juga di artikan sebagai harapan untuk kelancaran juga keselamatan selama menempuh pendidikan di Yogyakarta.” Ujar Kang Tendi Nugraha selaku Ketua KPM “Galuh Rahayu” Ciamis-Yogyakarta.

Kang Tendi juga menyampaikan harapannya bahwa kedepan KPM Galuh Rahayu dapat menjadi ruang edukasi untuk menggali potensi diri, menjadi keluarga kecil di tanah rantauan, menjadi sekolah kedua setelah Universitasnya, menjadi tempat untuk mencetak generasi-generasi pemimpin dan menjadi penerus yang dapat membangun daerah dikemudian setelah lulus studi dari Yogyakarta.

“Dengan segala kesederhanaan, kami dapat menyelenggarakan kegiatan hari jadi KPM Galuh Rahayu yang bertajuk Peuting Karahayuan dan berjalan lancar tanpa halangan apapun. Semoga kedepan dengan adanya kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh KPM Galuh Rahayu dapat memperkuat tali kekeluargaan diantara mahasiswa-mahasiswi asal Tatar Galuh Ciamis di Yogyakarta. Ujar Kang Wahyu Hidayat sebagai Ketua Penyelenggara.(rls)

LEAVE A REPLY