Malam Tahun Baru 2017, Pangandaran Macet Total

tahun baru 2017

PANGANDARAN- Antrean panjang kendaraan menuju Pangandaran mulai terasa sejak Sabtu (31/12/2016) pukul 16.00 hingga pukul 23.10. Ribuan warga yang hendak merayakan tahun baru di pantai Pangandaran terjebak di di jembatan bailey Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangadanaran. Bahkan antrean panjang kendaraan hingga 7 kilometer.

Pantauan antrean mulai terlihat sejak pukul 16.00 mulai dari bunderan Emplak Kecamatan Kalipucang. Kendaraan roda dua dan mobil tampak berjalan merayap. Pengendara sepeda motor tampak seenaknya menyalip kendaraan di depannya, sehingga membuat kondisi jalan semrawut. Parahnya lagi beberapa pengendara sepeda motor saling serobot masuk jembatan Bailey. Akibatnya mobil sulit masuk ke jembatan Bailey.

Begitu juga saat masuk masuk tollgate barat antrean kendaraan tampak terlihat. Petugas karcis Pantai Pangandaran mengeluh karena pengunjung tak mau antre.

“Memang terjadi kemacetan, rupanya warga datang ke Pangandaran saat detik-detik menjelang pergantian tahun baru. Buktinya terjadi antrean hingga malam hari. Bahkan ada yang tertahan di Kecamatan Kalipucang,” kata Kapolsek Pangandaran, Kompol Suyadi.

Menurut Kapolsek, kemacetan tersebut akibat volume kendaraan yang akan masuk ke jembatan Pangandaran bertambah. Ditambah lagi dengan tidak disiplinnya pengendara yang saling serobot untuk masuk Jembatan Bailey Putrapinggan. Yang sulit dikendalikan adalah para pengendara sepeda motor. Meski petugas sudah berusaha mengaturnya tapi tetap memaksa.

Antrean panjang juga terlihat di pintu gerbang masuk kawasan Pantai wisata Pangandaran. Akibatnya para pengendara terjebak macet di jalan utama menuju Pantai Pangandaran. Untuk mengurai kemacetan Satlantas Polsek Pangandaran melakukan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan jalur satu arah,” katanya.

“Kami sengaja menutup sejumlah ruas jalan untuk mengurai kemacetan. Apalagi malam puncak pergantian tahun tidak lama lagi dan wisatawan semakin malam semakin banyak,” kata Ipda Asep, Kanit Lantas Polsek Pangandaran. (imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here