Habis Tahun Baruan, Wisatawan Pangandaran Terjebak Macet

pangandaran macet

PANGANDARAN- Sungguh stres..! Habis rayakatan tahun baru, wisatawan Pangandaran Terjebak macet di  Jembatan Ciputrapinggan Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, Minggu (1/1/2017).

Bahkan kemacetan mencapai 6 kilometer. Kemacetan tambah parah menjelang malam. Banyak pengendara yang jenuh sehingga memarkirkan kendaraan di pinggir.

Antrean kendaraan juga terlihat di kawasan Bundaran Pos Polantas Pangandaran dan depan Terminal Pangandaran. Pintu Tolgate Barat dan Timur disesaki pengendaraan. Padatnya kendaraan itu terutama terjadi mulai pukul 12.00 WIB berbarengan dengan masa cekout hotel. Di Dalam lokasi wisata pantai Pangandaran juga memang kepadatan kendaraan sudah tampak terlihat.

Memasuki kawasan Jembatan Ciputrapinggan kemacetan makin parah, sejumlah pengendara sepeda motor berebut berdesakan untuk menerobos jalur. Meskipun berkali-kali polisi meminta agar antre namun tidak digubris. Polisi memang membatasi jembatan dengan kapasitas 20 ton. Jadi kalau banyak kendaraan menumpuk di jembatan dikhawatrikan ambrol.

Menurut Petugas Lantas Polsek Pangandaran Ipda Asep S Priyatna untuk mengurai kemacetan yang lebih panjang, polisi memberlakukan sistem buka tutup di jembatan bailey,” Jembatan memang sementara diprioritaskan untuk arus yang ke arah ciamis dengan sistem buka tutup,” ujarnya Puluhan polisi disiagakan di jembatan Ciputrapinggan tanpak terus melakukan pengaturan agar arus lalu lintas lancar. Diperkirakan kemacetan akan terurai pada sore hari.

Hingga pukul 19.31 antrean kendaraan masih terjadi di Bundaran Pangandaran dan beberapa objek wisata di Kabupaten Pangandaran. Keramian juga masih terasa di kawasan Batu Hiu, Batukaras, Green Canyon, citumang dan objek wisata lainnya, wisatawan domestik masih terus berdatangan dan memadati lokasi wisata. (imn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here