Dua Rumah Rusak Berat Akibat Longsor di Ciamis

longsor ciamis

CIAMIS- Hujan deras yang terus mengguyur Ciamis Utara, Jawa Barat dan sekitarnya sejak Minggu (1/1/2017) mengakibatkan longsor di Desa Margaharhja Kecamatan Sukadana Ciamis. Belasan rumah penduduk tertimbun longsor. Namun tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun jepe.com dari sejumlah warga menyebutkan, longsor tersebut terjadi Minggu sore, saat itu hujan sangat deras. Tiba-tiba terdengar gemuruh. Beberapa pohon bahkan ada yang tumbang. Warga pun berlarian mencari tempat yang aman.

“Kejadiannya sangat cepat kang, saat itu hujan memang cukup deras. Saya sendiri sampai takut. Tiba-tiba ada pergerakan tanah,” kata Didin Haerudin warga Dusun Desakolot Kecamatan Margaharja Kecamatan Sukadana.

Ketua Taruna Siaga Bencana Kabupaten Ciamis Ade Deni mengatakan, longsor tersebyut terjadi di Dusun Desakolot Desa Margaharja. Rumah warga yang terkena longsor tersebar di RT 25, 26, dan 35 Rw 07. Selain menimpa rumah warga, longsoran tersebut juga menimpa ruas jalan, sehingga menganggu akses kendaraan.
“Rumah yang kena longsor di Dusun Desa RT 09/RW 02 adalah rumah Ade Asikin sedangkan di Dusun Cipendeuy Rt27,33 rW 08 milik Nawawi dan Rusadi. Warga gotong royong untuk membersihkan longsoran. (ibr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here