Pacakebakaran Damkar dan Polisi Siaga di Depan Yogya Banjar

yogya Banjar Terbakar

BANJAR: Satu Unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Badan Penanganan Bencana Daeraha Kota Banjar disiagakan di depan Toserba Yogya Jalan Letjen Suwarto Kota Banjar Jawa Barat.

Meskipun api sudah berhasil dipadamkan, tapi untuk mengantisipasi kebakaran susulan mobil pemadam kebakaran sengaja diparkir di depan Toserba.

Untuk sementara Yogya Dept Store Banjar ditutup hingga waktu ditentukan. Hal ini untuk menjaga terajdi lagi kebakaran susulan. Baru kalau polisi sudah menyatakan aman dibuka lagi. “Kami menempatkan petugas untuk menjaga supermarket ini, jadi belum bisa dibuka samppai dinyatakan aman,” kata  Kabag Ops Polres Kota Banjar Kompol Shohet SH MH.

Sementara itu dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik AC. Asap yang mengepul di lantai dua tersebut karena spon AC terbakar. Namun polisi memasang police-line di tempat kejadian perkara.

Rizki salah seorang Karyawan Yogya Dept Store Banjar, membenarkan kepulan asap itu berasal dari spon AC dilantai 2 Toserba Yogya Banjar. Untung saja kejadiannya siang hari sehingga api cepat diketahui dan langsung dipadamkan. “Ini kebakaran kecil di lantai dua, untung siang hari ya,” kata  Titin (22) SPG  Toserba Yogya.

Kebakaran tersebut terjadi saat konsumen sedang berbelanja sekitar pukul 09.30 WIB. Namun tiba-tiba asap berwarna hitam pekat pun membumbung. Tim keamanan pun langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan hidran.

Petugas Damkar dan Kepolisian langsung mengecek pada sumber titik api. Hingga kini belum diketahui apa penyebab dari kebakaran Toserba Yogya tersebut.

Hingga berita ini diturunkankan petugas kepolisian masih tetap berjaga dan aktifitas toko ditutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. (uda)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here