Didekati Tokoh Parpol, H Roni Karno Masih Pikir-pikir Untuk Maju di Pilkada Ciamis 2018

Roni Karno

CIAMIS: Menjelang Pilkada Ciamis 2018, beberapa partai politik mulai mendekati bakal calon bupati. Salah tokoh pengusaha yang didekati partai politik (parpol) adalah H Roni Arip Budiman, pengusaha angkutan PO Gapuraning Rahayu. Namun H Roni Karno, sapaan akrabnya masih merendah, belum memutuskan untuk maju atau tidak maju di Pilkada Ciamis.

“Saya masih melihat situasi dan kondisi meskipun sudah banyak tokoh-tokoh parpol yang meminta kesiapana kepada saya untuk maju sebagai calon bupati Ciamis, saya masih pikir-pikir,” katanya saat ditemui di kantornya, Kantor PO Gapuraning Rahayu Cijantung Ciamis, Selasa (4/4/2017).

H Roni yang juga Ketua Organda Ciamis ini memang selalu merendah, meskipun memilikki segudang prestasi terutama di bidang olahraga, tapi untuk urusan politik dia tampaknya masih hati-hati.
“Poltik itu bagian dari seni, seni membangun daerah dan seni melayani masyarakat,” katanya.

Saat diminta tanggapannya soal pengelolaan Kaupaten Ciamis agar lebih baik dia mengatakan, pelu menerapkan prinsip 4C, yaitu Company, Competitor, Customer dan Change.

H Roni menjelaskan, untuk kemajuan Ciamis harus ada pemimpin yang memiliki visi dan misi yang terarah. Sebagaimana sebuah perusahaan, membutuhkan manajemen yang kuat, menentukan sasaran tembak berupa keinginan masyarakat, menganalisis kompetitor dan kemudian melakukan gerakan perubahan untuk kemajuan.

“Saya mencontohkan didunia balap, suatu ketika saat start kondisi track dalam kondisi kering. Tiba-tiba setelah balapan, hujan turun. Maka, strategi yang harus diterapkan tidak boleh monoton, pemimpin sebagai pemegang kebijakan harus berani merubah strategi. Itulah, yang harus dilakukan seorang pemimpin,” kata mantan pebalap nasional ini. Direktur PT Gapuraning Rahayu ini memang punya hobi motorcros, di belakang meja kerjanya terpampang deretan piala kejuaraan motor cros di berbagai even nasional.

Tokoh Partai Hanura Ciamis, Eki Bratakusumah menambahkan,  H Roni dipandang sudah sangat mampu memimpin ciamis, selain mampu memimpin perusahaan, juga H Roni aktif di berbagai organisasi lokal dan nasional, IMI, Organda dan KADIN. Menurut Ekky

” H Roni sangat potensial menang, selain bermasyarakat, loyal dan kepada masyarakat.Beliau juga terkenal sebagai atlet nasional, beliau pun dipandang mampu menyatukan para politikus Ciamis,” katanya.

(nana s)

baca: juga:

Gapuraning Rahayu Ada Bus Pariwisatanya Dijamin Puas Pelayanannya.

Kehebatan H Karno Merintis PO Gapuraning Rahayu

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here