Takut Memangsa Manusia, Warga Sulsel Bunuh Ulat Piton Sepanjang 6 Meter

ular piton

SULSEL: Khawatir memangsa manusia, ular piton sepanjang 6 meter yang ditemukan warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya dibunuh. Saat ditemukan ular itu sebelumnya ditemukan sedang melilit dan memangsa seekor anjing milik mantan Kepala Desa Sailong, Andi Sofyan.

Warga bernama Juleha menjerit melihat kejadian itu, lalu memberitahu warga sekitar. Beberapa saat kemudian warga datang ke tempat kejadian dan memang melihat anjing mantan kades mengonggoh saat dibelit ular sepanjang enam meter. Warga pun beramai-ramai menangkapnya.

“Anjing mantan Kades Andi Sofyan itu paling gemuk di desa, jadi warga emosi dan membawa ular ke rumah Pak Sofyan dan dimatikan agar tidak memangsa satwa atau orang lain,” ujar salah satu warga Sailong bernama Megawati, Selasa (4/4/2017).
Penemuan ular itu terjadi di Desa Sailong, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, sekitar pukul 16.00 WITa, Selasa (4/4). Juleha yang melihat ular itu pertama kali lalu berteriak dan mengundang warga. Kemudian warga ramai berdatangan dan memukuli ular itu.

Bukan hanya itu pada Sabtu (1/4) lalu, warga di Pallete, Tanariattang Timur, Kabupaten Bone, juga menemukan ular piton. Ular yang ditemukan itu sepanjang 7 meter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here