Indahnya Pesona Pantai 3 Warna Malang Jawa Timur : Keindahan Tersembunyi Di Balik Area Konservasi Mangrove

Pantai 3 warna

Jurnalpriangan.com – Pantai 3 Warna Malang. Sudah diketahui bahwa Kota Malang merupakan salah satu kota wisata yang ada di Jawa Timur. Kota ini memiliki beragam Destinasi wisata, mulai dari wisata pantai, gunung, air terjun, kuliner etc.

Sudah tahukah anda bahwa kota ini memiliki sebuah tempat wisata yang menarik dan unik? Ya, kota ini memiliki sebuah pantai yang bernama Pantai Tiga Warna yang berada di pesisir selatan kota malang. Untuk lebih jelasnya mengenai pantai ini, silahkan simak laporan kami mengenai pesona wisata pantai tiga warna kota malang, Jawa Timur.

Indahnya Pesona Pantai 3 Warna Malang Jawa Timur : Keindahan Tersembunyi Di Balik Area Konservasi Mangrove

Pantai 3 Warna ini resmi dibuka oleh pemerintah untuk wisata umum pada tahun 2014 silam. Sesuai dengan namanya, Keunikan dari pantai ini adalah air lautnya yang terlihat memiliki tiga warna karena perbedaan kedalaman pantainya.

pantai 3 warna malang Jawatimur

Pantai ini berada di selatan kota malang, secara administratif berada di desa tambak rejo, wilayah konservasi sendangbiru, kabupaten malang jawa timur. Pantai ini berada di dalam wilayah konservasi mangrove, sehingga kondisi pantai ini masih sangat bersih dan terkesan natural.

Pasirnya halus dan bersih, udaranya masih segar, terumbu karangnya sangat indah dan panoramanya begitu mempesona sehingga pantai yang satu ini sangat cocok bagi anda pencinta wisata pantai khususnya yang suka snorkling.

Seperti yang diketahui pantai ini berada dikawasan Konservasi sehingga sebelum mengunjungi pantai ini ada beberapa hal yang perlu diketahui :


1. Sistem Reservasi


Pantai ini masih dalam kawasan rehabilitasi dan konservasi, sehingga ada pembatasan jumlah pengunjung yang bisa masuk ke pantai 3 warna ini. Maksimal perhari hanya di batasi 100 orang demi menjaga ekosistem alam dan biota laut.

Untuk hari-hari biasa kami sarankan lakukan reservasi satu minggu sebelum pemberangkatan, atau kalau tidak, anda akan sia-sia datang kesana karena tidak dapat mencapai pantai sebab kuota yang dibatasi. Sedangkan apabila ingin wisata ke pantai tiga warna saat weekend atau musim libur tiba, lakukanlah reservasi H-30 agar anda dapat kebagian kuota.

Cara Reservasi Menuju Pantai Tiga Warna, yang pertama adalah harus menentukan berapa orang rombongan atau teman-teman anda yang akan ke sana dan tanggal kepastiannya, setelah itu sillahkan hubungi melalui telepon dengan menanyakan ketersediaan kuota pada tanggal yang sudah ditentukan dengan bahasa yang sopan, kalau memang tersedia, silahkan reservasi melalui sms dengan format :

(Nama_Tanggal Kedatangan_No HP_Jam Kedatangan_Jumlah Orang) Contoh Firman_07/10/2016_0897737xxx_11:00_10 Orang.

Berikut nomor telepon untuk reservasi Pantai Tiga Warna :

Admin Bhakti Alam Sendang biru dan Lia Putrinda

Sms Only  : 082132677713 | Call Only   : 081233339889

Ingat Hanya melayani sms/call di jam booking (jangan salah nomor)

Note :
  • Waktu Reservasi hanya pada saat jam kerja (08 :00 WIB – 16 :00 WIB)
  • Kuota maksimal untuk satu rombongan sebanyak 10 Orang saja
  • Setiap rombongan diwajibkan menggunakan Guide karena lokasinya yang bisa menyebabkan pengunjung tersesat

2. Membawa Bekal


Di pantai ini tidak ada pedagang makanan seperti umumnya pantai sehingga harus membawa bekal yang cukup dari rumah agar tidak kelaparan saat berwisata dipantai ini.


3. Siapkan Fisik Yang Fit


Usahakan anda sampai dipantai 3 warna ini sebelum tengah hari, hal ini karena setelah sampai di tempat parkir anda masih harus menempuh perjalanan dengan sekitar 60 menit dengan jarak kurang lebih 460 meter.

Jadi sebelum ke pantai tiga warna sebaiknya lakukan aktivitas olahraga sekalipun cuma beberaapa kali saja agar fisik anda lebih bugar dan siap melintasi keindahan panorama perjalanan menuju Pantai Tiga Warna.


4. Berhati – hatilah Saat Berenang


Berenang dan menikmati keindahan bawah laut pantai tiga warna tentu sangat mengasyikkan, terlebih bagi yang suka snorkling. Tapi sekalipun berenang di pantai ini terbilang aman, anda tetap harus berhati hati, jangan sampai terlalu jauh dari bibir pantai atau melewati batas-batas yang sudah ditentukan demi keselamatan.Kalau kita mematuhi aturan, Insyaalah tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.
Satu hal lagi yang perlu anda waspadai yaitu keberadaan ubur-ubur yang ada di pantai, jangan sampai terkena sengatannya, namun kalau hal itu sudah terjadi, diamkan saja dan tahan rasa sakitnya, jangan sampai digaruk agar tidak semakin parah.

5. Jagalah Kebersihan Pantai


Pastikan bawa semua sampah kalian, Jangan sekali-kali meninggalkan sedikitpun sampah walaupun itu sekedar bekas tissue. karena jika sampai pengelola tau maka akan di kenakan denda tersendiri, tergantung dari banyak sedikitnya sampah yang pengunjung tinggalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here