Hasil Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 1438 H/2017 : Puasa Dimulai Besok Sabtu 27/05/17

Jurnalpriangan.com – Hasil Sidang Isbat Penentuan Awal Puasa 1438 H/2017 : Puasa Dimulai Besok Sabtu 27/05/17. Hasil dari Sidang Isbat hari ini menyatakan bahwa awal Puasa Ramadhan 1437 H jatuh mulai hari Sabtu 27 Mei 2017.

Sore hari ini Kementerian Agama Republik Indonesia akan melalukan pemantauan Hilal dan dilanjutkan dengan sidang isbat untuk menentukan awal Puasa 1438 H.

“Seperti biasa, nanti akan diawali dengan penjelasan dari Badan Hisab dan Rukyat Kemenag, sekitar pukul 17.00 WIB, yang akan menjelaskan posisi terakhir hilal dilihat tidak hanya dari seluruh wilayah Indonesia, tapi dari seluruh penjuru dunia. Posisi hilal menjelang maghrib itu seperti apa dilihat berdasarkan hisab,” kata Menag Lukman Hakim Saifuddin kepada wartawan, Jumat (26/5/2017).

“Ada para ulama, pimpinan ormas Islam, juga wakil dari negara-negara sahabat. Juga para ahli astronomi dan segala macam yang terlibat. Setelah sidang isbat baru diumumkan kepada media,” kata Menag.

Sidang isbat akan dihadiri duta besar negara-negara sahabat, Ketua Komisi VIII DPR, Mahkamah Agung, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN).

Hadir pula perwakilan Badan Informasi Geospasial (BIG), Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB), Planetarium, Pakar Falak dari ormas-ormas Islam, Pejabat Eselon I dan II Kementerian Agama, dan Tim Hisab dan Rukyat Kementerian Agama.

Maka jika anda ingin menyaksikan Sidang Isbat penentuan awal puasa 1438 H bisa melalui link live streaming di bawah ini. Akan kami update kala sidang sudah berlangsung, pantau terus yaaa 😀

Live Streaming Hasil Sidang Isbat Puasa 1438 H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here