PKS : 4 Pilar Kebangsaan Sejalan dengan Ajaran Islam

TASIKMALAYA, JURNALPRIANGAN.COM: Anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Toriq Hidayat menyatakan bahwa nilai-nilai yang ingin ditanamkan dalam kegiatan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan sangat sesuai dengan ajaran Islam.

“Islam dan kebangsaan itu sejalan. Keduanya saling menguatkan satu sama lain. Keduanya saling menumbuhkan,”

kata anggota DPR=RI asal daerah pemilihan Tasikmalaya dan Garut ini saat acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Yayasan Alwustho Singaparan Kabupaten Tasikmalaya (19/62017).

Ustad Toriq menilai bahwa yang terpenting bagaimana menerapkan nilai-nilai empat Pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa bermasyatakat dengan jujur dan beranggungjawab.

“Sebagai bangsa, terlebih umat islam, meyakini bahwa Pancasila, UUD 1945, NKRI Dan bhineka tunggal ika adalah pilar-pilar yang harus senantiasa dijaga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Yang terpenting itu prakteknya berjalan benar atau tidak. Bukan pada slogan atau kata-kata saja,” tutupnya.

Dijelaskan, Empat pilar kebangsaan itu yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ikaeksekutif harus diseosialisasikan terus menerus dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Sosialisasi empat pilar kebangsaan akam lebih efektif apabila semua pihak urun rembug secara massif melakukan sosialisasi terutama anggota MPR RI dan mendapatkan dukungan penuh rakyat. (rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here