PKS: Ormas Islam Cinta NKRI

Anggota Komisi X Fraksi PKS DPR RI Thoriq Hidayat saat menyampaikan materi pada sosialisasi empat pilar MPR RI di Kabupaten Tasikmalaya.

TASIK, Jurnalpriangan.com (18/7/2017) – Anggota Komisi X Fraksi PKS DPR RI Thoriq Hidayat menyatakan bahwa tidak benar jika ada yang menstigma bahwa ormas islam itu radikal dan anti NKRI,

“Ormas-ormas Islam itu cinta NKRI. Karena dalam islam, cinta tanah air itu bagian dari keimanan,” kata anggota DPR RI asal Tasikmalaya itu pada acara sosialisasi empat pilar MPR RI di Kabupaten Tasikmalaya (18/7/2017).

Dijelaskan, terbitnya Perppu Ormas menunjukkan bahwa pemerintah kurang memahami peran dan keberadaan Ormas-ormas Islam di masyarakat. “Perppu ini lahir karena pemerintah gagal memahami keberagaman dalam cara mencintai NKRI. Dakwah Islam yang menebarkan kemaslahatan di masyarakat itu merupakan salah satu wujud nyata, Ormas-ormas Islam cinta bangsa dan negaranya,”ujarnya.

Oleh karena itu, Thoriq Hidayat mengajak kepada seluruh warga Tasikmalaya agar senantiasa membingkai dakwah-dakwah Islam yang mulia dalam bingkai keindonesiaan, ” Islam yang rahmatan lil alamin bagi bangsa dan negara. Itu yang harus kita jaga dan pelihara,” pungkasnya. (dar/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here