Bahas Pilkada 2015, PKS Merapat ke Uu

0
3 views

TASIK – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersilaturahmi ke Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum di Pendopo Lama Jalan Wiratanuningrat Kota Tasikmalaya, mereka membahas pilkada.
Ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya H Asep Hidayat LC tak menampik bahwa pertemuan tersebut untuk penjajakan pilkada dan Uu yang berpeluang mencalonkan kembali di Pilkada Desember 2015.
“Semua partai politik pasti sudah mula komunikasi dengan berbagai pihak, baik tokoh, partai politik dan yang lainnya. Kami dari PKS sudah mulai berbicara dan penjajakan untuk persiapan pilkada,” ujar H Asep Hidayat LC.
Rencananya, PKS, kata H Asep, tak hanya bertemu Uu, tapi menemui tokoh-tokoh lainnya yang berpotensi mencalonkan diri dalam hajatan lima tahunan itu. “Karena kita juga akan komunikasi dengan Ketua DPRD (H Ruhimat, Red) dan Pak Wabup (H Ade Sugianto, Red) dan yang lainnya,” terangnya.
PKS, kata dia, sebagai partai politik harus selalu siap menghadapi pesta demokrasi lima tahunan. Walaupun secara kursi, partai yang lahir di era reformasi itu mengalami penurunan, tapi suara cukup naik. Di DPRD Kabupaten Tasikmalaya PKS memiliki 2 kursi. Jumlah tersebut berkurang dari lima tahun lalu.
“Kita inginnya mencalonkan internal kader PKS, tapi raihannya tidak cukup sehingga perlu membangun koalisi,” bebernya.
Bupati Tasikmalaya H Uu Ruzhanul Ulum mengaku berterima kasih atas kunjungan politisi PKS. Menurutnya, materi pertemuan itu, dia dan PKS membahas dunia politik, termasuk persiapan menjelang pilkada.
PKS, kata Uu, merupakan partai keenam yang ditemuinya. Dia pun terbuka bersilaturahmi dengan partai lainnya. Namun, sampai kemarin, sang incumbent belum menetapkan langkah politiknya menghadapi pilkada. Dia pun mengaku perjalanan politiknya menghadapi pilkada ibarat air yang terus mengalir.
Terkait hasil pertemuan dengan para politisi selama ini, Uu menyerahkan keputusannya kepada mereka. Terlebih sebagai Plt Ketua DPW Jawa Barat, dia belum menerima petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis tahapan pilkada. “Untuk PPP hari ini (kemarin) juklak juknis belum diterima, walaupun sudah ditandatangani dari DPP, saya juga dari DPW belum menerima,” akunya. (yfi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.