Daud Achmad Pejabat Baru Bupati Pangandaran

0
3 views

BANDUNG, JP.COM  – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  melantik Drs. H. Daud Achmad, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan,  sebagai Penjabat Bupati Pangandaran masa jabatan 2015-2016, di Gedung Sate Bandung, Rabu (22/04).

Dalam sambutannya, Ahmad Heryawan (Aher) berpesan agar Penjabat Bupati baru dapat fokus dalam memfasilitasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati definitif, yang akan dilaksanakan melalui Pilkada serentak Desember 2015 mendatang.

“Saya berpesan agar Saudara (Penjabat Bupati Pangandaran) mengintensifkan koordinasi dengan KPU setempat, Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terutama berkaitan dengan kebutuhan anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada”, ungkap Aher dalam sambutannya.

Menanggapi pesan tersebut, Daud Achmad menekankan bahwa sudah kewajiban kepala daerah dalam memfasilitasi dan mensosialisasikan pilkada kepada masyarakatnya.

“Yang menjalankan proses pemilihan itu kewenangan KPU. Kepala daerah itu wajib untuk memberitahukan dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih”, papar Daud ditemui usai pelantikkan.

Pelantikkan Penjabat Bupati Pangandaran ini didasarkan pada Pasal 10 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2012 tentang Pembentukkan Kabupaten Pangandaran di Provinsi Jawa Barat. Dalam ketentuan tersebut dinyatakan bahwa sebelum Bupati dan Wakil Bupati definitif terpilih sebagai pimpinan pemda, Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden mengangkat Penjabat Bupati dari Pegawai Negeri Sipil berdasarkan usul Gubernur, dengan masa jabatan paling lama 1 (satu) tahun.

Daud Achmad diangkat sebagai Penjabat Bupati Pangandaran menggantikan Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M. Si yang bertugas di masa jabatan 2013-2014 dan 2014-2015. (RLS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.