Di Luar Angkasa, Scott Kelly Gunakan HoloLens untuk ‘Melawan’ Alien

0
4 views

CALIFORNIA, FOKUSJabar.com: Seorang astronot bernama Scoot Kelly punya cara yang unik untuk mengobati rasa bosan selama hidup 340 hari di luar angkasa. Dia mencoba untuk menghibur diri dengan memainkan game melawan alien dengan HoloLens,

Seperti dilansir Liputan6, Selasa (8/3/2016), dalam sesi press conference yang diadakan beberapa waktu lalu, Kelly mengaku memanfaatkan HoloLens untuk bermain game dengan teknologi Augmented Reality.

“Rasanya berbeda. Saya benar-benar kaget. Karena terlalu asyik, sampai-sampai kami bermain sampai dua jam,” kata Kelly sebagaimana dikutip laman The Verge, Selasa (8/3/2016).

Tidak seperti VR Headset lainnya, HoloLens ini memiliki teknologi Augmented Reality dimana mampu menciptakan layar virtual pada lingkungan asli disekeliling penggunanya. Ini menjadi salah satu keunikan HoloLens yang dapat menarik minat para gamer.

Kelly dan dua orang rekannya, kosmonot asal Rusia Mikhail Kornieko dan Sergey Volkov, bermain game di mana mereka harus melawan alien. Meski hanya sebatas permainan virtual, ketiganya benar-benar tampak seru ketika menggunakan HoloLens.

Kelly dan dua rekannya itu hidup di International Space Station (ISS) sebagai bagian dari misi untuk mengetahui bagaimana manusia bisa bertahan hidup dalam jangka waktu lama di penerbangan luar angkasa.

Selain itu, selama setahun lamanya tinggal di ruang angkasa, tinggi badan Kelly juga bertambah 2 inchi atau sekitar 5 cm lebih tinggi dari saudara kembarnya Mark Kelly. Padahal dulu mereka memiliki tinggi yang sama.

Baca juga : Setahun di Ruang Angkasa, Seorang Astronot Tambah Tinggi 5 Cm

(Vetra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.