Efisiensi, Yahoo Pecat 1.700 Karyawan dan Tutup 5 Kantor Cabang

0
2 views

INTERNASIONAL, FOKUSJabar.com: Pelopor web dan mesin pencari Yahoo melakukan efisiensi dengan memecat 1.700 karyawan, dan menutup lima kantor perwakilannya yakni di Dubai, Meksiko City, Buenos Aires, Madrid, dan Milan. Secara total, Yahoo telah menutup 22 kantor.

Dilansir UPI News, Rabu (3/2/2016), CEO Yahoo Marissa Meyer mengumumkan, selain mmeberhentikan ribuan pegawai dan menutup kantor, pihaknya pun menjual beberapa aset. Bahkan menutup proyek Smart TV dan majalah online. Sementara produk yang terancam dihentikan diantaranya Yahoo Games dan Yahoo Smart TV.

Meskipun kekuatan tenaga kerja Yahoo bekurang, Marissa menegaskan saat ini yahoo memiliki strategi baru untuk meningkatkan pendapatannya, juga sumber daya manusia yang lebih fokus dalam bekerja.

Meskipun begitu, CEO Yahoo Marissa Mayer yang juga dikenal sebagai mantan karyawan Google mengatakan kalau Yahoo masih mempunyai harapan untuk terus eksis. Dia mengatakan sektor Mavens (Mobile, Videoe, Native dan Social) merupakan sumber pendapatan yang potensial. Mayer pun menjelaskan kalau pihaknya masih akan terus mempertahankan keberadaan layanan bisnis utamanya seperti Mail, Search ataupun Tumblr, seperti dikutip dari Berita teknologi.

Sementara Associated Press, tindakan Marissa Mayer adalah untuk menyelamatkan posisinya di Yahoo.

(Galih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.