Galaxy Note 5 Diperbaiki, Samsung Klaim Tidak Ada Lagi Kesalahan Terkait S-Pen

0
1 views

INTERNASIONAL, FOKUSJabar.com: Saat peluncuran Samsung Galaxy Note5, beberapa keluhan aneh bermunculan tentang S-Pen yang dimilikinya. Jika pengguna salah memasukkan S-Pen kedalam slot Note5, maka mekanisme deteksi dari slot S-Pen akan rusak permanen.

Maka dari itu, Samsung mengirimkan beberapa alat khusus ke service center untuk mengeluarkan S-Pen jika pengguna terjebak dalam kesalahannya. Banyak pengguna yang mencoba untuk mengeluarkan sendiri S-Pen yang terjebak didalam, dan akhirnya fungsi S-Pen menjadi sia-sia.

Ketika Note5 diluncurkan di tanah air, pihak Samsung Indonesia mengatakan bahwa jika sampai itu terjadi, maka secepatnya harus dibawa ke service center. Apabila melanggar hal itu, maka Samsung pusat hanya bisa mengucap kata maaf sebagai solusinya.

Akan tetapi, jika Anda membeli Galaxy Note5 sekarang, ada kabar baik. Rupanya, Samsung telah melakukan pra-instal mekanisme failsafe, yang akan memungkinkan Anda untuk mengekstrak S-Pen aman jika dimasukkan secara terbalik.

Perusahaan meningkatkan mekanisme tersebut tanpa pengumuman resmi. Sebelumnya, perusahaan mengatakan bahwa hal ini tida benar-benar menjadi masalah dan mendesak pengguna untuk membaca buku panduan terlebih dahulu.

Tentu ini merupakan kabar yang menyenangkan bagi penggemar setia Samsung Note series. Pengguna tidak lagi akan terancam dengan kemungkinan melanggar prosedur dari Note5 mereka. Namun, alangkah lebih baik jika Anda tetap berhati-hati dalam menggunakan handset flagship besutan Samsung itu.

(Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.