Kelinci Berbulu Lebat Sedunia

0
3 views

FOKUSJabar.com:┬áJika kamu mendengar kata jenis ‘Angora’, mungkin yang terlintas adalah kucing. Tapi tidak dengan yang satu ini, di Turki ada seekor kelinci berjenis angora. Dan tahukah kamu bahwa kelinci ini memiliki bulu lebat nan halus loh!

Kelinci jenis ini sangat populer dikalangan peternak seluruh dunia. Kelinci ini pertama kali dikembangbiakkan di Turki, dimana nama mereka dinamai seperti ibukota negara tersebut, Ankara, kemudian lebih dikenal dengan angora.kelinci

Seperti dilansir dari nationalgeographic, pada abad ke-18, kelinci angora ada di Paris. Kemudian menyebar dengan cepat ke seluruh Eropa. Berat kelinci angora ini antara 2-6 kilogram, dan itu tergantung bagaimana dikembangbiakkan.

Jika kelinci tersebut dipelihara dirumah, maka mereka bisa hidup untuk waktu yang lama antara 5-7 tahun, asalkan dirawat dengan hati-hati.

Gizinya sendiri pun harus diperhatikan, kelinci jenis ini perlu diberikan vitamin dan bulu mereka harus disisir secara teratur. Dan untuk menyisir bulu mereka juga harus dilakukan secara ruitn, jika tidak mungkin mereka akan mati karena terlalu banyak menelan bulu-bulu yang mereka telan selama pembersihan diri. Bulu-bulu tersebut tidak dapat dicerna oleh alat pencernaan kelinci.

Kelinci angora ini juga sangat aktif, lucu dan menarik. Mereka aktif dan ramah, sedikit sama dengan peliharaan anjing dan kucing. Kelinci ini juga senang bermain dengan benda-benda seperti bola karet atau guguran daun di halaman.

Tidak hanya itu, kelinci jenis ini juga ramah dengan binatang lain. Sebagai contoh, jika dirumah ada binatang lain selain kelinci, maka kelinci jenis ini juga akan dekat dan tidur dekat binatang tersebut. Kelinci angora juga senang tidur di samping kucing atau anjing kecil.

(Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.