Kota Banjar Pembuangan Orgil

0
1 views

BANJAR – Lima orang gila (orgil) di wilayah Kota Banjar dijaring petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjar. Dari lima orgil yang dijaring Satpol PP, satu diantaranya perempuan, sedangkan empat orgil lainnya laki-laki.
Pantauan Radar, penyisiran dilakukan di pusat kota. Selain di sana, penyisiran juga dilakukan ke sejumlah titik seperti Jalan Kantor Pos, Jalan Pamongkoran, Jalan Parungsari, kawasan Terminal Banjar dan Pasar Banjar.
Di Jalan Kantor Pos, Satpol PP berhasil menjaring satu orgil.

Sedangkan di kawasan Pasar Banjar, petugas menjaring satu orgil. Begitu pun di tiga titik lain seperti Jalan Pamongkoran, Jalan Parungsari, Terminal Banjar masing-masing satu orgil

. “Jumlah orgil yang kami jaring semuanya lima orang,” ujar Kasatpol PP Kota Banjar Yayan Herdiaman.
Yayan mengatakan, razia dilakukan dalam rangka penegakan Peraturan Daerah (Perda) 20 tahun 2004 tentang K3 (Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan). Selain itu, razia digelar karena banyaknya laporan masyarakat tentang maraknya orgil yang berkeliaran di wilayah Kota Banjar.
“Selain masyarakat yang kerap resah oleh kelakukan orgil ini, penyisiran juga sebagai upaya untuk melahirkan keindahan, dan kenyamanan menjelang HUT Kota Banjar ke-12,” ujarnya.
Orang gila yang berhasil terjaring, kata dia, akan didata selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjar dan dikembalikan ke daerah asalnya.
Salah seorang warga Lingkungan Warga Mulya Kelurahan/Kecamatan Purwaharja Arya (45) mendukung langkah Satpol PP Kota Banjar. Sebab, menurut dia, warga resah dengan orgil yang berkeliaran. Selain itu keberadaan orgil mengganggu kenyamanan dan keindahan kota.
Apalagi, kata dia, orgil yang berkeliaran di Kota Banjar tidak mengenakan pakaian (telanjang). “Saya harap di Kota Banjar bersih dari orgil,” harapnya. (agp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.