Lima Kebiasaan ini Merusak Kesuburan Pria

0
2 views

FOKUSJabar.com: Pria dikenal dengan aktifitasnya yang segudang, selain dikenal aktif, pria juga tidak mau diam. Tapi tahukah kamu, bahwa aktifitas pria atau kebiasaan pria juga berpengaruh loh bagi kualitas sperma kamu.

Dan berikut adalah aktifitas yang akan mengurangi kualitas sperma pria:

1. Menaruh Laptop di Pangkuan
Berbagai jenis gadget yang kamu simpan di pangkuan atau sekitar area intim juga sangat berpengaruh bagi kualitas sperma kamu. Mengapa? Karena gadget memberikan panas pada testis yang dapat merusak sperma. Ketika testis terlalu panas, maka akan menghasilkan sperma dalam jumlah yang lebih sedikit.

Bahkan laptop yang lebih sering kamu taruh dipangkuan pun bisa menyebabkan kerusakan baik yang sifatnya sementara atau permanen di daerah genital. Apalagi ditaruh dengan waktu yang lama.

2. Radiasi Telepon Genggam
hampir semua orang mungkin menaruh ponsel di dalam saku, terutama pria. Seperti dilansir dari brilio, jika kamu menaruh ponsel di dalam saku dapat memengaruhi testis dan secara bertahap akan memicu disfungsi ereksi dan infertilitas.

3. Daleman Ketat
Banyak pria yang memakai atau memilih daleman yang ketat, padahal bisa berdampak pada testis dan merupakan kesalahan. Celana dalam ketat membuat rasa panas pada testis yang bisa mempengaruhi jumlah sperma dan fertilitas.

4. Stres atau Pikiran
Para ahli reproduksi menyebutkan bahwa stres adalah faktor yang juga mengganggu kesuburan pria. Salah satunya adalah stres akibat lingkungan pekerjaan yang cukup beresiko mengurangi kualitas sperma kamu loh.

5. Alkohol
Semua tahu pasti bahwa minuman satu ini juga berpengaruh besar dalam kualitas sperma pria. Selain menyebabkan difungsi ereksi, alhkohol juga secara permanen dapat menurunkan produksi sperma dan menurunkan tingkat mobilitas dan kesehatan dari sperma itu sendiri.

(Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.