Mantap! iPhone 5SE Bakal Didukung Chipset A9 bukan A8

0
2 views

Perkembangan mengenai iPhone 5SE atau iPhone baru 4 inci memang menggembirakan, kabarnya iPhone 5SE akan diluncurkan pada tanggal 15 Maret bersamaan dengan iPad Air 3. Sebelumnya rumor mengatakan bahwa iPhone 5SE akan bertindak sebagai penerus iPhone 5S, namun dengan desain dan jeroan ala iPhone 6, yakni chipset Apple A8.

Namun menurut laporan dari Bloomberg, iPhone 5SE ini diklaim akan berdasarkan pada chipset Apple A9, yang merupakan chipset generasi terkini yang ada pada iPhone 6S. Selain itu, iPhone baru 4 inci juga dibekali teknologi NFC untuk Apple Pay dan Live Photos. Sayangnya, 3D Touch mungkin tidak akan tersedia untuk iPhone 5SE.

Dalam laporan yang sama, Bloomberg juga mengungkap bahwa iPad Air 3 akan mendapatkan upgrade prosesor utama. Mungkin akan didukung oleh chipset Apple A9X seperti yang ada pada iPad Pro. Tablet juga akan dukungan Apple Pencil dan Smart Connector, untuk keperluan keyboard dan aksesoris lainnya.

Kita tunggu saja bulan depan, pada tanggal 15 Maret. Untuk penjualan iPhone 5SE dan iPad Air 3 sendiri kabarnya akan mulai tersedia mulai 18 Maret mendatang.

GSMarena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.