Mau Internetan Murah atau Gratis? Ini Lokasi Hotspot di Tasikmalaya

0
10 views

TASIK, JP.COM- Ternyata kemudahan akses internet gratis di Tasikmalaya membuat para pengusaha warnet bangkrut. Sebab Telkom Tasikmalaya sedang gencar membuka akses internet dengan biata yang murah, bahkan gratis. Di Tasik ada 105 titik Indonesia Wifi (Wifi.id)

Meenurut General Manager Wilayah Telekomunikasi Jabar Timur Selatan (Tasikmalaya), Afianto Mukti Haribowo, banyaknya lokasi hotspots itu karena dilakukan berdasarkan hasil survei kelayakan instalasi dan pemakaian oleh pengunjung.

Di lokasi-lokasi tersebut, Telkom juga membuka outlet repeat order pulsa TelkomGroup dan Speedy Instan Card sehingga pengukuran performansi Access Point Wifi.id dapat cepat dilakukan melalui repeat order pulsa dan Speedy Instan Card tersebut.

Telkom juga telah membangung 22 lokasi WiFi corner diantaranya di Plaza Telkom, Jalan Otto Iskandardinata, stasiun kereta api, Pool Primajasa, STMIK, DCI Tasikmalaya, Saung Anyar, Saung Gunung Jati, RM Soto Betawi Dokar, Hotel Mataram, UPI Dadaha dan lain-lain.

“WiFi corner ini berupa pojok untuk berinternet, mirip halte yang dilengkapi tempat duduk, dan beberapa wifi corner yang kami bangun dulunya bekas tempat telepon umum,” ujarnya seraya mengatakan bahwa WiFi corner memiliki ciri khas warna merah.

Selanjutnya, kata Donni, masyarakat bisa mengakses internet berkecepatan tinggi di WiFi corner dengan tarif yang super murah.

Untuk pengguna kartu Telkomsel dan Flexi cukup ketik NET spasi nominal paket kirim SMS ke 8108. Nominal paketnya ada 1000 untuk 2 jam, 3000 untuk 10 jam, 2000 untuk 5 jam dan 5000 untuk 24 jam.

Misalnya, kata dia, bila mengambil paket yang 5000, ketik net 5000 kirim ke 8108. Nanti akan langsung dapat username lalu registrasi setelah itu bisa mengakses internet berkecepatan tinggi 100 mbps di WiFi corner mana saja seluruh Indonesia.

Menurut Donni, WiFi corner ini sangat istimewa karena kecepatannya super tinggi, jika di WiFi id biasanya hanya 5 mbps, maka di WiFi corner kecepatannya sampai 100 mbps, sehingga nyaman digunakan untuk browsing, download, upload, streaming dan lain-lain.

“WiFi corner Telkom ini menjadikan masyarakat bisa bisa lebih dekat dengan Telkom dan memanfaatkan fasilitas internet berkecepatan tinggi,” katanya. (na/ria)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.