PB PON Tunggu Hasil Kajian Kementerian Terkait Kelayakan Stadion Bandung Lautan Api

0
1 views
JURNALPRIANGAN.COM – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 menyatakan masih menunggu hasil kajian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera) terkait kelayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) sebagai tempat pembukaan PON XIX/2016.

Ketua Harian I PB PON Ahmad Hadadi berharap, kabar amblasnya tanah di Stadion GLBA tidak terkait dengan struktur tanah. Dengan begitu, pihaknya tetap bisa menggunakan Stadion GBLA sebagai tempat pembukaan PON.

“Kami masih fokus ke GBLA dulu dan belum memikirkan yang lainnya untuk opening ceremony. Kami sangat hati-hati soal GBLA ini. Kalau hasil kajian menyatakan oke maka kita gelar, jika sebaliknya maka cari pengganti,” jelas Hadadi kepada Jurnal Bandung di Bandung, Kamis (16/4).

Sementara itu, Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Maman Abdurahman mengungkapkan, amblasan di Stadion GBLA hanya berupa konsolidasi tanah, bukan pada struktur tanah. Dengan kata lain, kata Maman, Stadion GBLA masih bisa digunakan untuk pembukaan PON.

“Menurut pengamatan saya di lapangan, yang terjadi hanya konsolidasi tanah. Mungkin karena buru-buru pengerjaannya, sehingga saat pemadatan tanah tidak maksimal. Saya pikir tidak ada masalah,” jelasnya.

Kendati begitu, untuk memastikannya, Maman mengatakan, lebih baik menunggu hasil kajian Kementerian PU Pera.(humas)

Click here to Reply or Forward

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.