Pemuda Pembakar Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Dihakimi Massa

0
1 views
kebakaran pasar Ciakurubuk Tasikmalaya

TASIKMALAYA, JP.COM- Pasar Cikurubuk Tasikmalaya, Jawa Barat pascakebakaran kacau- balau. Seorang pemuda berinisial H (27) warga Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya dihakimi massa karena hendak membakar kios Kamis (19/3). Memang pascakebakaran banyak terror di Pasar Cikurubuk.

Aksi brutal massa itu beruntung dicegah sebelum tersangka nyaris tewas. Beberapa warga lainnya berhasil mengamankan tersanga pembakaran tersebut ke dalam sebuah toilet yang berada di Blok C4.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jurnalpriangan.com.Pemuda tersebut mencurigakan saat itu pelaku kepergok saat akan melemparkan benda dengan nyala api ke salah satu kios di Blok B1. Saat itu juga pelaku diamankan ke toilet yang ada di sekitar pasar tersebut tanpa ada perlawanan sedikit pun.

“Ngak tahu bagaimana ceritanya, saya tak bisa ngomong lebih banyak ke polisi saja atuh nanyanya. Barang buktinya kan ada,” ujarnya saat ditemui dil okasi.

 

Dirinya bersama warga lain melakukan penyelematan karena laki-laki yang diduga pelaku kios terbakar itu keselamatan jiwanya terancam.

 

“Harus diselamatkan karena mengacu pada keselamatan pelaku juga untuk pengembangan kasus, apa yang sebenarnya terjadi dan siapa di balik ini,” tuturnya.

 

Akhirnya Polisi dari Polres Kota Tasikmalaya dan Polsek Kawalu datang ke lokasi kejadian. Tapi ribuan warga pasar yang kecewa terus memburu pelaku ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (nep/gun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.