Perlu Ada Perda Yang Mengatur Pilkades di Tatar Galuh

0
1 views

noimageCIAMIS,JP.Com: Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Ciamis (APDESI) mendesak Pemerintah Kabupaten Ciamissegera menerbitkan aturan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) menyusul telah banyak kepala desa yang jabatannya sudah habis. “Harus ada payung hukumnya dulu agar pelaksanaan pilkades segera bisa dilaksanan secara serentak,” kata   Ketua APDESI Kabupaten Ciamis Ahmad Hidayat. Rabu ( 18/2/2015 )

Kuwu Madmax sapaan Ahmad Hidayat menjelaskan, selama ini jabatan kepala desa yang habis masa jabatanya diisi oleh Pegawai Negeri Sipil yang ditunjuk. Namun demikian penjabat kepala desa yang diisi seorang PNS tersebut tidak maksimal.

“Bagaimana mungkin mereka bisa fokus terhadap pembangunan desa yang dipimpinya, mereka itu kebanyakan yang menjabat bukan asli warga desa tersebut,”katanya.

Untuk itu pihaknya lanjut Ahmad, berharap kepada pemerintah supaya segera mengeluarkan aturan terkait pemilihan kepala desa. Yang sudah habis masa jabatanya tersebut.

“Mengenai anggaran dari pemda untuk pemilihan tersebut katanya sudah siap, tinggal pihak dewan membuat peraturanya,”ucapnya. (RID)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.