Pilih iPhone atau Android?

0
19 views

Android dan iOs merupakan dua sistem operasi yang sangat berpengaruh di dunia smartphone. Android dikembangkan oleh raksasa teknologi Google, sementara itu iOs dirancang oleh perusahaan Apple.

Keunggulan mutlak android dibanding dengan iOs adalah android bisa fleksibel terhadap gadget apa pun asal mendukung sistem operasi android, sementara itu untuk iOs hanya bisa digunakan oleh produk dari Apple saja.

iPhone juga memiliki performa multi touch dan multi gesture yang lebih baik. Untuk sistem operasinya iPhone menawarkan pengalaman menggunakan ponsel (user experience) yang sangat baik

Berikut review kelebihan dan kekurangan dari Android dan iPhone.

Kelebihan android
– Android merupakan smartphone dengan layar sentuh yang punya performa baik dan tidak pasaran serta menginginkan multi tasking yang baik, android pilihan yang tepat.

– Android merupakan smartphone yang mendukung fitur games dengan grafis yang sangat bagus dan di Google Play juga tersedia banyak aplikasi gratisan.

Kekurangan android
– Android terkesan sangat boros, android membutuhkan baterai yang sangat besar ketimbang iPhone.

– Update software terkesan lama , karena yang didulukan pasti smartphone buatan Google terlebih dahulu (ex. Google Nexus)

Kelebihan iPhone
– Update Software Cepat
Apabila Apple mengeluarkan sistem update softwarenya, maka semua pengguna iPhone akan bisa langsung merasakannya secara otomatis dan tinggal di download terlebih dahulu. Sistem update ini akan terasa hingga produk Apple yang lawas sekali pun.

– Jarang Hang
Dibanding android, iPhone sangat jarang terkena hang bahkan tidak pernah. Sistem operasi dari iOs sangat stabil dan bebas dari aplikasi ‘aneh aneh’. Sistem juga di update secara berkala oleh Apple, jadi kestabilannya selalu terjaga

Kekurangan iPhone
– Harga Jual Yang Terbilang Mahal
Untuk periode sekarang ini, mulai dari iPhone 4 sampai yang terbaru pun harga jualnya masih terlalu mahal untuk sebagian kalangan. Berbeda dengan android yang bisa dipake oleh semua kalangan.

– Aplikasi di App Store Berbayar
Berbeda dengan Google Play, App Store ini memiliki beragam aplikasi yang berbayar, dan untuk pengguna iPhone sangat terbatas aplikasi yang gratisan.

So? Belilah smartphone yang sesuai dengan kebutuhanmu agar bermanfaat ke depannya….

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.