SIM Card Teknologi Electron

0
1 views

INTERNASIONAL, FOKUSJabar.com: Saat ini dunia teknologi diwarnai dengan tren teknologi nano, dan ternyata itu bukan apa-apa dengan teknologi di masa depan yakni teknologi electron. Untuk ukuran nano saja sudah kecil apalagi elektron.

Seperti yang digagas Samsung Gear S2 Klasik 3G, merupakan teknologi smartphone yang mendukung teknologi eSIM, yakni SIM card dengan ukuran lebih kecil dari mikro atapun nano.

Dilansir dari GSM Arena, eSIM merupakan perangkat built-in yang memungkinkan pengguna terhubung ke peragkat jaringan seluler. Sementara dilansir dari Republika,Sabtu (20/2/2016), Untuk saat ini, Global System for Mobile Association (GSMA) bermaksud menggunakan eSIM untuk perangkat sekunder, seperti smartwatch Gear S2 klasik 3G, tablet, band yang cerdas dan berbagai Internet dari perangkat Atraksi (sehingga Anda tidak perlu plug in kartu SIM yang sebenarnya ke dalam setiap alat pintar di perangkat).

Rencananya GSMA akan merilis spesifikasi tambahan pada Juni mendatang, yakni dengan menempatkan eSIM pada smartphone. Berbeda dengan Samsung, rencananya Samsung Gear S2 Klasik 3G akan dirilis ke pasar pada Maret mendatang.

Kehadiran eSIM ternyata mendapatkan dukungan dari Samsung, LG, Huawei, dan Microsoft.

(Galih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.