Sohibul Iman: Pejabat Publik yang Tak Amanah Jangan Dipilih Lagi

0
2 views

 

GARUT, JP.COM: Para pejabat publik seharusnya memiliki rasa kepedulian tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. ia harus memperhatikan etika sebagai pejabat publik. Etika ini dimaksudkan untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih, efisien, dan efektif; menumbuhkan suasana politik yang demokratis yang bercirikan keterbukaan, rasa tanggung jawab dan tanggap akan aspirasi rakyat.

Hal itu di sampaikan oleh Mohamad Sohibul Iman Anggota MPR/DPR RI dari Fraksi PKS di hadapan para tokoh masayarakat pada acara Sosialisasi Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika di Cisompet, Kabupaten Garut (5/4).

Menurut Iman,¬† peran serta masyarakat harus ditingkatkan untuk terus mengingatkan para pejabat publik. “Kepada¬† pejabat yang tidak amanah selayaknya diberi sanksi dengan tidak dipilih kembali,” katanya.

Iman yang pada Pileg lalu mewakili Jabar 11 mengatakan, dalam proses pembangunan bangsa sangat dibutuhkan kontribusi aktif masyarakat agar terwujud sistem sosial yang peduli kepada lingkungan, bangsa dan negaranya.
“Oleh karena itu untuk memperkokoh kehidupan berbangsa dan bernegara, Sosialisasi Nilai Pancasila merupakan bagian dari pendidikan politik kepada masyarakat agar turut serta mengawasi dan mengkritisi kebijakan pemerintah,”pungkasnya.(ruli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.