Tarif Naik, Pelanggan Indihome Siap-siap Hadapi Kekecewaan Baru

0
4 views

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Para pelanggan Indihome Telkom siap-siap kembali dikecewakan, pasalnya layanan milik BUMN tersebut bakal menaikan tarif baru pada awal bulan Maret esok.

Melansir Tekno Kompas, Senin (29/2/2016), kebijakan tarif baru untuk para pelanggan Telkom Indihome ini berlaku untuk pembayaran tagihan bulan Februari. Dengan begitu, tagihan tarif baru ini bakal pertama kalinya dibayarkan oleh para pelanggan Indihome Telkom di bulan Maret esok.

Telkom pun mempunyai alasan tersendiri kenapa mereka menaikkan tarif Indihome ini. Dalam akun Facebook resminya Telkom mengungkapkan kalau tarif yang sebelumnya berlaku merupakan tarif promo dan sudah berakhir per 31 Desember 2015. Mulai tagihan bulan Februari 2016, para pelanggan Indihome pun akan memperoleh tagihan baru.

Pihak Telkom menjelaskan kalau kenaikan tarif Indihome ini berkaitan dengan biaya berlangganan serta tarif sewa set-top box. Sebelumnya, biaya sewa set-top box adalah sebesar 30 ribu rupiah per bulan, dan akan naik menjadi sebesar 50 ribu rupiah per bulan. Selain itu biaya berlangganan Indihome juga akan bertambah sebanyak 50 ribu rupiah per bulan.

Sontak hal ini pun mendapatkan berbagai reaksi negatif dari para pelanggan Indihome Telkom. Pasalnya, sebelumnya Telkom juga telah menetapkan kebijakan Fair Usage Policy (FUP). Mereka juga mengeluhkan ada pengurangan channel yang dilakukan secara mendadak oleh pihak Telkom.

(Galih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.