Tasik Kebanjiran Pedagang Durian

0
1 views
Ilustrasi / Net
Ilustrasi / Net
Ilustrasi / Net
Ilustrasi / Net

TASIKMALAYA, JP.com : Bilamana berkunjung ke Tasikmalaya Selatan khususnya jalur Sukaraja-Cikatomas jangan heran bila sepanjang lintasan tersebut di banjiri pedagang Durian yang mulai menghiasi pinggiran jalan.

“Durian Tasik Selatan tidak kalah lezatnya dengan Durian yang berasal dari daerah lain, ini asli (Durian) dari Cikatomas, manisnya luar biasa,” jelas Tokoh Pemuda Kecamatan Cikatomas, Anton Saputra, saat mencicipi Durian, Jumat (13/2/2015)

Anton berharap bila Pemerintah memperhatikan keberadaan Durian Tasik Selatan diyakini akan menjadikan sumber daya alam yang bisa menciptakan kualitas ekspor.

“Bisa saja kualitas ekspor dikarenakan di Tasik Selatan tersimpan banyak sumber yang bisa menghasilkan PAD bagi pemkab Tasikmalaya,” tegas Anton.

Anton mencontohkan seperti buah manggis yang berada di beberapa Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya sudah menjadi ikon daerah tersebut, dikarenakan kualitas manggisnya sudah Ekspor. “Tidak jauh beda dengan Durian-Durian yang ada di kecamatan Sukaraja, jatiwaras, Cikatomas,” tuturnya.(OMD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.