Tentang Kami

Jurnal Priangan.com adalah portal berita yang menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, sepakbola, entertainment, gaya hidup, otomotif, sains teknologi hingga jurnalisme warga. Dikemas dengan bahasa ringan, lugas dan tanpa prasangka.

Meski bermarkas di daerah  kami yakin mampu berkembang cepat karena dikelola secara profesional dengan melibatkan jurnalis-jurnalis muda yang sudah berpengalaman bekerja di beragam media multipatform, baik online, radio, televisi, maupun cetak.

Pemberitaan yang jujur, berimbang dan independen menjadi acuan kami. Jujur adalah menyampaikan fakta apa adanya, tanpa dikurangi atau ditambahi. Berimbang adalah memberikan porsi yang sama bagi pihak yang terkait, tidak berat sebelah dan memberikan asas keadilan. Sedangkan independen maksudnya pengelolaan redaksi bebas dari tekanan atau intervensi manapun.

Di era arus informasi yang datang bak air bah, kepercayaan publik atas informasi yang akurat dan dapat dipercaya menjadi acuan. Era digital yang membuat warga berperan memproduksi informasi melalui akun-akun personal di media sosial, menyebabkan perilaku masyarakat dalam mengakses informasi berubah. Tidak lagi mengandalkan media sebagai sumber utama, namun langsung berinteraksi dengan pelaku-pelaku langsung. Pada posisi seperti ini, peran media yang kredibel sangat dibutuhkan, mengingat semakin banyak simpang siur informasi langsung dari masyakat. Media akan berperan mengakurasi informasi, dan melakukan croscek atau apa yang berkembang di sosial media.

Hadir belakangan di tengah belantara media online, Jurnalpriangan.com bertekad memberikan warna baru bagi perkembangan media online di Indonesia. Selain keunggulan berita-berita penting, juga menyajikan berita menarik, unik khususnya di Tatar Priangan yang meliputi Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Ciamis, Banjar Pangandaran dan Sumedang. Tapi kami juga tetap menyajikan informasi dari  berbagai belahan dunia. Diharapkan konten beragam ini menjadi pencerah, dan inspirasi bagi pembaca. Harapan kami, Jurnapriangan.com  akan membantu publik untuk mendapatkan informasi secara lengkap, jernih, dan jelas.

2 KOMENTAR

  1. Hello my name is Ryan Brown. i am working with Human Rights Watch on a project regarding the Jatigede Dam. I am hoping to speak to someone who is reporting on the current status of the tent villages and the state compensation plan.

    Thank you.

LEAVE A REPLY