Terapi Pasir Terbukti Sembuhkan Beragam Penaykit

0
4 views

PANGANDARAN,JP.COM- Untuk menjaga kesehatan, banyak orang sampai menghabiskan biaya mahal. Namun, tidak semua kesehatan bisa didapat dengan biaya mahal, salah satunya terapi pasir Bagi beberapa orang, pasir pantai dipercaya mengandung mineral dan zat yodium yang bisa membantu pengobatan beberapa jenis penyakit. Hanya dengan menanam bagian tubuh di dalam pasir dan sesekali dilakukan pemijatan ringan, terapi pasir ini bisa kita nikmati.

Terapi pasir ini, tidak hanya disukai oleh kalangan lanjut usia, terapi pasir juga diminati para kawula muda hingga anak-anak. Banyak pantai di Indonesia yang bisa menjadi tempat rekreasi dan sekaligus terapi guna menjaga kesehatan. Dengan sedikit usaha dan kesabaran serta biaya murah, ternyata kesehatan bisa kita dapatkan dengan murah.

Terapi pasir ini bukan hanya menjadi pengobatan untuk tempat-tempat spa saja, namun, terapi pasir sudah menjadi pengobatan tradisional yang dilakukan sejumlah warga setempat untuk mengobati mulai dari kaki yang sakit karena letih hingga susah berjalan akibat stroke.

Sementara, penyembuhan melalui media pasir dapat dilakukan di pantai mana saja karena media pasir yang panas terkena matahari dapat melancarkan sirkulasi darah di daerah kaki yang sakit.

 

Proses penyembuhan memang tidak bisa hanya sekali tapi harus dilakukan beberapa kali, Menurut Oyoh yang melakukan terapi pasir di pesisir pantai Bojosalawe mengatakan  terapi pasir panas jadi pengobtan alternati. Mantan kades Margacinta Cijulang  Ade yg usianya sdh menginjak ke  76 ini mengakui khasiat terapi pasir

“Abdi mah tos hampir dua minggu terapi pasir panas teh, stiap harina ti jam 13 sd jam 15, supaya pasirnya panas, pusing ibu mah rematik pada kaki” ujar Oyoh. (nan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.