Terus Menurun, Yahoo Akan Dijual?

0
2 views

JAKARTA, FOKUSJabar.com: Semakin menurun serta semakin mendapat tekanan dari para investor, akhirnya Yahoo memutuskan untuk menjualnya. Pastinya langkah ini diambil untuk bertahan dari kondisi bisnis yang terus melorot.

Sebelumnya, mereka telah menyewa penasihat perbankan dan membentuk sebuah komite untuk mengekplorasi strategi alternatif. Hal ini memberi sinyal bahwa Yahoo akan menjual seluruh bisnis intinya termasuk Search, Mail dan News, ketimbang memecahnya seperti rencana sebelumnya.

Komite bersama penasihat dari Goldman Sachs, JP Morgan Chase dan PJT Partner, akan mengindentifikasi transaksi yang dianggap bermanfaat bagi karyawan dan pemegang saham. Hasilnya kemudian akan mereka rekomendasikan kepada jajaran direksi.

“Untuk mencapai hal itu kami akan bekerja sama dengan komite guna mencari berbagai strategi alternatif. Secara paralel, kami akan agresif mengeksekusi rencana strategis kami untuk memperkuat pertumbuhan bisnis dan meningkatkan efesiensi dan profitabilitas,” ujar CEO Yahoo Marissa Mayer, Minggu (21/2/2016), seperti dilansir dari Ecommerce Times.

(Vina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.