Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi yang Nyaman Dipakai

0
1 views

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Beauty is painful. Yup, demi terlihat cantik banyak wanita yang rela merasakan ketidaknyamanan bahkan menahan rasa sakit. Misalnya saat menggunakan high heels, walaupun bagi sebagian wanita rasa sakit saat mengenakan high heels sudah tidak begitu dirasa, namun tetap saja jika menggunakan sepatu hak tinggi terlalu lama kamu akan merasakan sakit, pegal, bahkan menimbulkan lecet disekitar tumit.

Tetapi jangan khawatir hal tersebut sebenarnya dapat diatasi dengan cara memilih sepatu hak tinggi yang benar. Berikut ini tipsnya seperti dilansir Cosmopolitan :

1.Lihat posisi high heels
Saat kamu mencoba high heels di toko sepatu, perhatikan apakah high heels tersebut berada tepat di tengah-tengah tumitmu? karena high heels yang posisinya terlalu depan atau berada di ujung tumit akan membuat kamu mudah tergelincir saat memakainya berjalan.

2.Pilih yang bagian depannya agak tebal
Pilihlah bagian depan sepatu yang menyangga kaki berbentuk agak tebal agar kamu tidak merasa seperti sedang berjinjit saat memakai high heels. Karena jika bagian depannya terlalu tipis, kakimu akan terhimpit apalagi jika model sepatu itu ujungnya runcing.

3.Hindari kayu dan plastik yang keras
Untuk membeli wedges, pilihlah yang solnya terbuat dari karet atau plastik lunak. Kedua bahan tersebut lebih ringan dan elastis.

4.High heels yang tebal terasa lebih nyaman
Diameter high heels juga menentukan kenyaman kamu saat memakainya. Semakin lebar diameter sepatu, akan semakin nyaman untuk tumitmu. Karena high heels yang tebal membuat kamu bisa berdiri dengan stabil.

5.Pilih yang tidak mudah lepas
Karena berhak tinggi, sepatu jenis ini memang menyulitkan kamu saat berjalan, tak jarang sepatu sering lepas saat dipakai, memalukan kan? Maka dari itu sebaiknya kamu memilih high heels yang dilengkapi strap pergelangan kaki. Aman deh!

Selamat mencoba, semoga membantu!

(Cita Amalia/Yun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.