Connect with us

Pangandaran

Wakil Bupati Ciamis Jeje Wiradinata Pulang Kampung

Published

on

PANGANDARAN- Wakil Bupati Ciamis H Jeje Wiradinata akhirnya memilih pulang ke kampung halamannya di Pangandaran. Kepulangan Jeje agar fokus dalam menghadapi Pilkada Pangandaran. Jeje bakal bersaing merebut simpati rakyat dalam pilkada mendatang.

“Saya ingin membangun tanah kelahiran sendiri, jadi ngak benar saya serakah. Saya justru rela menanggalkan jabatan di Ciamis” alasan Jeje kenapa ikut nyalon di Pangandaran. Jeje yang berpasangan dengan H Adang Sandaan mengaku optimis bakal memenangkan Pilkada.

Ribuan warga Pangandaran simpatisan Jihad (Jeje-Adang), menjemput Jeje dan diarak ribuan pendukungnya. Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Pangandaran, Iwan M. Ridwan, acara penjemputan Jeje pulang kampung merupakan inisiatif dan gagasan para takoh yang ingin membuktikan bahwa rakyat Pangandaran benar-benar membutuhkan sosok Jeje untuk memimpin daerah otonom baru tersebut. [Baca juga: DPRD Ciamis Umumkan Surat Pengunduran Diri Jeje dari Kursi Wabup] (iwan)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pangandaran

Calon Bupati Pangandaran Tersandung Bukti Dukungan

Published

on

By

PANGANDARAN- Calon Bupati Pangandaran dari jalur perseorangan hanya pasangan Azizah Talita Dewi dan Erwin M Tamrin. Namun KPU masih harus memperivikasi apakah pasangan tersebut lolos atau tidak.
Alasannya terdapat selisih jumlah dukungan dalam dokumen dukungan calon perseorangan. Selisih tersebut terlihat dari file softcopy dokumen memiliki 34.387 dukungan. Sementara dalam dokumen hardcopy sebanyak 22.541 orang. Dokumen hardcopy berbentuk surat pernyataan dukungan yang dilengkapi dengan kartu identitas penduduk.
Ketua KPU Ciamis Kikim Tarkim mengatakan, selisih angka pada dokumen softcopy dan hardcopy ini yang menjadikan kami harus bekerja keras untuk mengecek ulang.
“Kami akan menunggu arahan dari KPU provinsi Jawa Barat soal selisih angka pada dokumen dukungan. (Key)

Continue Reading

Pangandaran

Rugi Kalau ke Pangandaran tak ke Pantai Madasari

Published

on

By

PANGANDARAN, JP.COM-Potensi wisata Pangandaran ternyata sangat luar biasa. Sayang belum dikembangkan dengan maksimal. Pangandaran bukan hanya pantai barat dan timur atau pantai Pananjung.

Sebenarnya ada pantai Madasari yang sangat indah. Namun jaraknya agak jauh dari pusat Pangandaran. Pantai Madasari berada di Kecamatan Cimerak, atau sekitar 50 kilometer dari pusat Pangandaran. Selain jaraknya jauh, fasilitasnya belum lengkap. Belum ada hotel dan sarana wisata pendukungnya.

Tapi bagi yang ingin sensasi lain di Pangandaran, itu tak menjadi masalah. Sampai di Madasari akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan.

Ombak yang besar dan teluk yang indah melengkapi harmoni pantai ini. Keindahan sangat lengkap dengan adanya batu di tengah laut. Tentunya pengunjung akan dibuat berdecak kagum dengan keindahan itu.

Memang untuk menikmati keindahan pantai Madasari harus melalui perjuangan yang tak kenal lelah, selain kita akan menjumpai sejumlah titik jalan yang rusak, kita juga akan digoda oleh udara pantai yang menyengat.

Tapi rasa lelah itu akan terbayar karena keindahan Pantai Madasari ini. Pantai ini juga cocok untuk arena camping atau hanya sekedar menikmati keindahan bersama orang tercinta. Coba anda bayangkan menikmati Ikan bakar sambil ditemani kekasih tercinta ditambah desiran ombak malam hari, kemudian disekeliling tenda terpasang obor yang semakin menambah suasana romantis anda dan pasangan, Indah bukan? Atau anda bercamping ria bersama sahabat terbaik dan orang-orang terdekat sambil ditemani api unggun dan mendengarkan musik klasik.

Bagaimana? penasaran dengan keindahan Pantai Madasari? Ayo jelajahi dan nikmati keindahan Pantai Madasari yang masih Asri dan Alami ini. Oh iya untuk menuju pantai ini tidak ada kendaraan umum yang melewatinya loh karena memang tempat dan jarak yang cukup jauh sehingga kami sarankan anda membawa kendaraan pribadi atau merentalnya di Pangandaran jika ingin menikmati keindahan Madasari.(nun)

 

Continue Reading

Pangandaran

Daud Achmad Pejabat Baru Bupati Pangandaran

Published

on

By

BANDUNG, JP.COM  – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan  melantik Drs. H. Daud Achmad, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan,  sebagai Penjabat Bupati Pangandaran masa jabatan 2015-2016, di Gedung Sate Bandung, Rabu (22/04).

Dalam sambutannya, Ahmad Heryawan (Aher) berpesan agar Penjabat Bupati baru dapat fokus dalam memfasilitasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati definitif, yang akan dilaksanakan melalui Pilkada serentak Desember 2015 mendatang.

“Saya berpesan agar Saudara (Penjabat Bupati Pangandaran) mengintensifkan koordinasi dengan KPU setempat, Pemerintah Kabupaten Ciamis dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, terutama berkaitan dengan kebutuhan anggaran untuk penyelenggaraan Pilkada”, ungkap Aher dalam sambutannya.

Menanggapi pesan tersebut, Daud Achmad menekankan bahwa sudah kewajiban kepala daerah dalam memfasilitasi dan mensosialisasikan pilkada kepada masyarakatnya.

“Yang menjalankan proses pemilihan itu kewenangan KPU. Kepala daerah itu wajib untuk memberitahukan dan mensosialisasikan kepada masyarakat yang memiliki hak pilih”, papar Daud ditemui usai pelantikkan.

Pelantikkan Penjabat Bupati Pangandaran ini didasarkan pada Pasal 10 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2012 tentang Pembentukkan Kabupaten Pangandaran di Provinsi Jawa Barat. Dalam ketentuan tersebut dinyatakan bahwa sebelum Bupati dan Wakil Bupati definitif terpilih sebagai pimpinan pemda, Menteri Dalam Negeri atas nama Presiden mengangkat Penjabat Bupati dari Pegawai Negeri Sipil berdasarkan usul Gubernur, dengan masa jabatan paling lama 1 (satu) tahun.

Daud Achmad diangkat sebagai Penjabat Bupati Pangandaran menggantikan Dr. Drs. H. Endjang Naffandy, M. Si yang bertugas di masa jabatan 2013-2014 dan 2014-2015. (RLS)

Continue Reading

Trending

Copyright © 2017 Zox News Theme. Theme by MVP Themes, powered by WordPress.