Wow! Robot Ini Mampu Selesaikan Rubik Kurang dari 1 Detik!

0
6 views

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Menyelesaikan teka-teki rubik bukan perkara mudah dan terkadang butuh waktu lama bagi kita untuk menyelesaikannya. Tapi bagi robot yang satu ini, teka-teki rubik mampu diselesaikan kurang dari 1 detik!

Seorang insinyur bernama Adam Beer berhasil menciptakan sebuah robot yang mempunyai kemampuan menyelesaikan rubik dengan sangat cepat. Dalam sebuah video di YouTube diperlihatkan bagaimana robot bernama Sub1 ini mampu menyelesaikan rubik dalam waktu hanya 0,887 detik.

Kendati belum mendapat pengakuan secara resmi dari Guinness World Record, namun Beer yakin kalau robot buatannya tersebut bakal bisa memperoleh gelar rekor menyelesaikan rubik tercepat dunia.

Uniknya, robot yang memiliki bentuk seperti bola ini mampu menyelesaikan teka-teki rubik sesuai warnanya dengan hanya menekan satu tombol.

Rekor menyelesaikan rubik memang awalnya sudah dicetak oleh manusia. Namun jika dibandingkan dengan rekor Sub1, nampaknya rekor penyelesaian rubik oleh manusia tertinggal jauh.

Rekor dunia penyelesaian rubik oleh manusia dipegang oleh Lucas Etter dari Maryland Amerika Serikat, dengan pencapaian waktunya 4,9 detik, atau lima kali lipat kalau dibandingkan dengan rekor robot Sub1.

(Vetra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.