Wow! Kota Ini Akan Bangun Hotspot WiFi di Seluruh Area Publik

0
2 views

Kebutuhan akan internet saat ini memang sangat tinggi. Tidak mengherankan kalau pemerintah pun menyediakan fasilitas yang lengkap untuk menyediakannya secara gratis kepada masyarakat. Dan hal ini pun dimengerti betul oleh Pemerintah kota Seoul di Korea Selatan.

Seperti dilansir BeritaTeknologi, Senin (29/2/2016), pemerintah Seoul dikabarkan berencana akan membangun hotspot WiFi di seluruh area publik yang ada di kota tersebut.

Untuk memenuhi target besar ini, dana yang disiapkan tidak sedikit. Total terdapat uang sebanyak 460 miliar won atau setara 4,6 triliun rupiah untuk proyek tersebut. Dan mereka pun menargetkan kalau keberadaan akses internet WiFi gratis di seluruh ruang publik Seoul itu bakal terealisasi pada tahun 2017.

Pemerintah setempat saat ini memang cukup getol dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi. Terlebih lagi Korea Selatan dikenal sebagai negara yang mempunyai akses internet tercepat sedunia. Dan pada tahun 2020, mereka pun mempunyai target jumlah pengguna aplikasi voting milik pemerintah, yakni mVoting mencapai angka 1 juta orang.

Pemerintah Kota Seoul saat ini juga berniat untu menjadikan ibukota negara Korea Selatan itu sebagai kota paling digital sedunia dalam jangka lima tahun. Walikota Seoul Park Won-soon seperti dikutip dari ZDnet mengatakan kalau tahun ini merupakan langkah awal untuk mengimplementasikan rencana digital tersebut.

Rencana pembentukan kota Seoul sebagai kota digital terbesar dunia ini pun ditata pada sebuah rencana yang bertajuk Seoul Digital Plan 2020. Mereka pun bakal membentuk Seoul Digital Foundation yang berperan untuk menangani seluruh infrastruktur digital dan software yang ada di dalam kota. Selain itu akan ada Gaepo Digital Innovation Park yang diharapkan dapat melatih sebanyak 33 ribu tenaga IT profesional baru di tahun 2020.

(Galih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.