jurnalpriangan.com

Palembang Siap Jadi Tuan Rumah Rapimnas Ikadin

Palembang – Hj Tities Rachmawati SH Ketua DPD Ikadin (Ikatan Advokat Indonesia) Palembang, menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Rapimnas Ikadin yang akan berlangsung pada tanggal 7- 8 Agustus 2015 di Kota Pempek Palembang, Sumatera Selatan.

“Kami sudah siap jadi tuan rumah Rapimnas Ikadin. Seluruh DPD, DPP, dan DPC se Indonesia diundang pada Rapimnas ini. Ada 22 DPD. DPC di Sumsel sendiri sudah ada 9. Palembang, Muba, Lahat, OI, Banyuasin, Lubuklinggau, Muratara, Empatlawang, OKI,” kata Tities R selaku Ketua OC Rapimnas dalam pres relisenya diterima 4 Bintang kemarin.

Prof Jimly Assdidiqie keynotespeaker. Dan Prof Todung Mulya Lubis. Ikadin juga berharap dari pihak Kepala Pengadilan Tinggi Sumsel DR Naomi Siahaan SH MH juga hadir. Seminar nanti akan membahas Prospek RUU advokat terbaru, kata Tities.

Sementara Todung Mulya Lubis mengatakan Rapimnas menjadi ajang konsolidasi organisasi juga diadakan seminar nasional temanya menghadapi kisruh dunia advokat.Todung mengaku prihatin dengan kondisi kekisruhan organisasi advokat di tanah air. Menurutnya secara defakto ada organisasi advokat.

“Kita dituntut mencari jalan keluar. Advokat muda punya hak asasi mencari nafkah sesuai profesi Tidak boleh monopoli. Wadah tunggal tidak bisa dipaksakan. Secara ikhlas menyatukan diri. Kalau dipaksakan itu menyalahi hak berorganisasi,” ujar Todung.

Ia mencontohkan organisasi wartawan, buruh, notaris tidak lagi satu. Peluang itu tidak boleh ditutup, menghambat hanya karena tidak menjadi anggota suatu organisasi.”Kita berani berkompetisi. Organisasi yang mampu bisa mendapatkan tempat. Kalau tidak bisa menghadapi tantangan dia akan ditinggalkan anggota,” katanya. _****_

Exit mobile version