Kesemrawutan Parkir dan PKL Kian Parah

  • Whatsapp

Tasikmalaya.-Kesemrawutan parkir dab PKL di pusat kota Tasikmalaya kian memperparah kemacetan di sejumlah jalan kota Tasikmalaya.

Kedua sektir itu mempunyai andil besar dalam menambah kemacetan lalin di pusat kota Tasikmalaya.Warga pengguna jalan mengeluhkan jalur dibuka dua arah.

Muat Lebih

Kebijakan walikota melalui Dishubkominfo untuk menjadikan jalan Pasar Wetan dibuka dua arah,diduga terkait kepentingan pribadi untuk meramaikan sebuah pusat perbelanjaan di sana.

Akibatnya arus lalin hampir setiap harinya semrawut,terlebih menjelang lebaran.Parkir dan PKL yang melebar hingga memakan ruas jalan sudah menjadi pemandangan rutin bagi warga.

Hal serupa terjadi di jalan HZ.Mustofa.Walau dibuat satu arah,jalur itu sring macet.Penyebabnya masih soal parkir dan PKL yang memakan badan jalan.Terutama depan pusat perbelanjaan Asia dan Jogja.

Ir.Tjahja Wandawa.anggota DPRD Kota Tasikmalaya,mengatakan kesemrawutan PKL dan Parkir menunjukan peran Satpol PP Kota Tasikmalaya belum maksimal menegakkan Perda tentang ketertiban umum.

Sesuai yang diamanatkan undang undang,Satpol PP merupakan garda terdepan dalam menegakan perda dan peraturan walikota,kata Tjahja.

“Siapapun yang melanggar Perda,termasuk walikota harus ditindak sesuai atuan,”papar anggota komisi II DPRD Kota Tasikmalaya.**Erwin**

Pos terkait